Yang perlu kamu ketahui tentang manfaat susu kuda liar

Yang perlu kamu ketahui tentang manfaat susu kuda liar

img by @wahyufirmansyah.wordpress.com

Yang perlu kamu ketahui tentang manfaat susu kuda liar – Susu merupakan minuman yang banyak dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh, susu memang dikonsumsi oleh semua kalangan baik anak-anak sampai orang dewasa namun kebanyakan yang mengkonsumsi susu itu anak-anak mulai dari bayi karena mereka sangat membutuhkan gizi yang banyak untuk proses pertumbuhannya. Ngomong-ngomong soal susu, ada banyak jenis susu yang dihasilkan oleh beragam hewan diantaranya yang populer adalah susu sapi, selain itu ada juga susu kambing, susu kedelai, susu kuda liar dan yang lainnya, dari beberapa jenis susu tersebut ada satu jenis susu yang menarik untuk saya ulas yaitu susu kuda liar, dari namanya saja pasti orang yang mendengarnya akan merasa sehat dan energik setelah meminumnya, namun apakah benar adanya? mungkin sebagian dari kalian masih belum tahu apa manfaat susu kuda liar untuk tubuh, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya.

Bila dilihat dari kepopulerannya mungkin susu kuda liar masih jauh dari susu sapi atau bahkan mungkin ada yang belum tahu tentang susu ini, padahal menurut salah satu ahli teknologi dan pangan dari IPB menyebutkan bahwa susu kuda liar memiliki gizi yang tidak kalah dari susu sapi pada umumnya, dari apa yang dikemukakan tersebut pastinya kita sudah sedikit tahu tentang manfaat susu kuda liar, untuk lebih jelasnya saya akan memberikan beberapa manfaat yang mungkin bisa kalian pertimbangkan.

Yang perlu kamu ketahui tentang manfaat susu kuda liar

Kaya akan vitamin

Susu kuda liar memiliki kandungan vitamin yang lebih banyak ketimbang susu sapi, didalamnya terdapat kandungan vitamin dan mineral seperti Vitamin A, B2, B6, B12, C, E, Zat besi, kalsium, kalium, dan juga magnesium yang baik untuk tubuh.

Dapat menyembuhkan radang usus

Menurut para peneliti dari Universitas Jena di Jerman, susu susu kuda liar dapat membantu mengatasi gangguan radang usus besar yang biasanya radang usus ini ditandai dengan diare terus menerus serta bercampur darah.

Bisa sebagai alternatif susu sapi

Menurut Dr Rene Madeleyn dari departemen pediatrik di RS Filder Stuttgart Jerman mengatakan bahwa susu kuda ini merupakan susu hewan yang hampir mirip dengan susu manusia karena banyak mengandung antibiotik penetralisir virus dan bakteri dalam tubuh sehingga disana sering diberikan pada bayi yang lahirnya prematur untuk meningkatkan kekebalan dan kekuatan tubuh.

Dapat menyembuhkan eksim

Susu kuda liar dapat membantu menyembuhkan penyakit eksim, seperti yang kita tahu bahwa eksim merupakan penyakit yang menyebabkan infeksi lokal ditandai dengan gatal-gatal, kemerahan, bengkak dan lecet. Cara mengkonsumsinya bisa dengan mencampur lidah buaya dengan susu kuda liar yang sudah dikentalkan, langkah ini dapat mengurangi gejala eksim hingga 30%.

Lebih awet dari yang lain

Komponen yang terkandung dalam susu kuda liar salah satunya antibakteri alami sehingga dapat membuat susu ini menjadi lebih awet.

Demikianlah beberapa manfaat susu kuda liar yang mungkin bisa kalian pertimbangkan, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *