Tips merawat burung kenari supaya selalu gacor

Tips merawat burung kenari supaya selalu gacor

img by @gambargambar.com

Tips merawat burung kenari supaya selalu gacor – Bagi kalian penghobi burung kicau pasti tidak asing lagi dengan jenis burung yang satu ini, ya burung kenari memang salah satu burung yang menjadi idola para penghobi burung kicau karena suaranya yang merdu, namun untuk memiliki kenari dengan suara yang merdu itu perlu perjuangan ekstra untuk melatihnya, bagi kalian yang sudah lama berkecimpung dalam dunia burung kicau mungkin sudah terbiasa dengan kegiatan-kegiatan melatih burung kenari agar gacor namun bagi kalian yang masih pemula pasti akan mengalami kebingungan bagaimana melatih kenari agar gacor. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk merawat burung kenari supaya menjadi cepat gacor.

Burung kenari yang masih muda biasanya mulai mengeluarkan suaranya di umur 3 bulanan namun suara yang dikeluarkan masih tak beraturan, kondisi itu akan berlangsung sampai kenari mengakhiri masa mabungnya yaitu di umur 4 sampai 5 bulan tapi setelah kenari mabung masih menunggu sampai kondisinya benar-benar pulih atau mencapai masa top form sekitar umur 6 bulan, disaat itulah kenari mulai mengeluarkan suara-suara yang merdu dan biasanya suara kenari baru benar-benar ngeplong di usia 8 bulan. Lalu dalam periode tersebut apa perawatan yang harus dilakukan agar kondisi kenari tetap baik dan bisa mengeluarkan suaranya dengan bail? untuk itu simaklah beberapa cara merawat burung kenari dibawah ini.

Tips merawat burung kenari supaya selalu gacor

  • Kandang harus selalu diperhatikan baik itu kondisi kandang maupun ketesediaan makanan dan minuman. Sama halnya dengan manusia, burung jug lebih senang dan nyaman apabila kondisi kandang selalu bersih dan rapi untuk itu jagalah kandang dengan sebaik-baiknya agar kenari juga nyaman hidup didalamnya.
  • Keluarkan kenari pada pagi hari samapi matahari terbit karena dalam kondisi itu udara masih sangat segar dan itu baik untuk kesehatan kenari.
  • Sekitar jam 7 pagi mandikanlah kenari dengan menyemprotnya dan juga sediakan bak pemandian kecil untuk kenari yang ditaruh didalam kandang, hal itu berguna agar kenari bisa melanjutkan mandinya sendiri.
  • Berikan pakan tambahan untuk kenari yang memiliki kandungan gizi yang lebih seperti telur puyuh, sawi putih, gambas, kangkung dan lain sebagainya, baca juga artikel tentang makanan yang baik untuk kenari. Untuk pakan tambahan ini cukup berikan 2 hari sekali sebab bila kebanyakan malah akan membuat burung menjadi gendut dan akan berakibat dengan malasnya kenari untuk berkicau.
  • Dalam keadaan ini burung bisa dimaster menggunakan burung lain atau bisa juga dengan suara burung dari mp3 atau yang sejenisnya.
  • Dalam perawatan ini harus dibutuhkan kesabaran terutama saat memasternya karena butuh waktu yang tidak sedikit agar kenari bisa berkicau dengan baik.

Demikianlah informasi tentang cara merawat burung kenari, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *