Tips merawat anakan burung kenari setelah menetas

Tips merawat anakan burung kenari setelah menetas

img by @kicauan.wordpress.com

Tips merawat anakan burung kenari setelah menetas – Dalam usaha ternak kenari pastinya kalian harus mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan perawatannya, baik itu saat masih anakan atau sudah dewasa. Khusus untuk anakannya tak jarang yang masih bingung cara merawatnya, apalagi saat baru menetas. Sebenarnya untuk merawat anakan burung kenari pada awal menetas itu bukanlah hal yang menyulitkan karena pada dasarnya saat setelah menetas itu yang mengurusinya masih tetap induknya, kita sebagai pemilik burung tersebut hanya selalu siap dalam menyediakan apa yang dibutuhkan indukan tersebut untuk merawat anakannya, salah satunya adalah pakannya, baca juga artikel tentang merawat kenari biar selalu gacor.

Pada umumnya, telur kenari yang dierami induknya tersebut akan menetas setelah kurang lebih 14 hari, pada saat itulah kita wajib memenuhi kebutuhan akan pakan yang bernutrisi hingga telur itu menetas dan indukan melolohkan pakannya kepada anaknya tersebut. Pakan yang bernutrisi cukup memang diperlukan untuk anakan kenari karena mereka membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk masa pertumbuhannya, nah lalu bagaimana langkah merawat anakan burung kenari yang baik? bila kalian masih belum begitu tahu tentang tata caranya maka bisa melihatnya dibawah ini.

Setelah telur yang dierami indukan kenari selama 14 hari menetas, biasanya dalam tempo 1 jam sekali indukan tersebut akan keluar sarang untuk mencai pakan anaknya, namuan disini yang bertugas mencari pakan biasanya kenari jantan sedangkan yang betina bertugas dalam melolohkan ke anaknya, disinilah kita harus menyediakan pakan yang bernutrisi untuk anak kenari tersebut, ada 2 pakan yang bagus untuk anakan kenari tersebut dalam memenuhi kebutuhan nutrisinya, diantaranya :

Kuning telur

Kuning telur memang sangat baik diberikan untuk anakan burung karena mengandung gizi yang tepat dan baik untuk anakan kenari, lalu sebaiknya kuning telur tersebut berasal dari telur puyuh, kenapa demikian? karena kuning telur puyuh memiliki ukuran yang kecil sehingga pas bila diberikan untuk anakan, selain itu kandungan gizinya juga pas yang baik untuk burung. Disini yang perlu kalian ingat adalah jangan sampai telat dalam menyediakan kuning telur tersebut karena induk tersebut akan setiap saat mencari pakan untuk anaknya.

Kecambah

Pakan yang kedua ini adalah kecambah, selain kuning telur, kecambah ini juga dinilai bagus untuk diberikan kepada anakan kenari karena mengandung gizi yang mendukung kesehatan serta perkembangan anakan kenari, kecambah ini bisa berupa biji sawi, canary seed dan miled putih.

Nah kedua pakan tersebut bisa kalian pilih mana yang menurut kalian tepat, namun sebaiknya kedua pakan tersebut diberikan secara bersamaan agar saling melengkapi. Demikianlah informais tentang merawat anakan burung kenari, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *