Tips latihan menguatkan nafas ayam bangkok

Tips latihan menguatkan nafas ayam bangkok

Tips latihan menguatkan nafas ayam bangkok – Hallo semuanya, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang latihan yang bisa menguatkan nafas ayam bangkok, seperti yang kita semua ketahui bahwa ayam terutama ayam bangkok atau ayam aduan yang memiliki nafas pendek akan cepat ngos-ngosan saat diadu, hal itu terjadi karena beberapa hal salah satunya kurangnya latihan untuk menguatkan nafas. Dengan nafas yang pendek tersebut kemungkinan ayam akan cepat lelah dan pukulannya pun menjadi tidak bertenaga.

Melatih nafas ayam bangkok sebenarnya lebih baik dimulai sejak remaja karena diusia remaja ayam tersebut masih dalam pertumbuhan yang baik sehingga tidak hanya nafasnya saja yang akan lebih baik namun mental bertarungnya juga akan terbentuk. Nah untuk melatihnya sebenarnya tidaklah sulit, apalagi bagi kalian yang sudah sering melakukannya, berikut ini ada beberapa tips untuk menguatkan nafas ayam yang mungkin bisa membantu kalian yang belum begitu tahu tata caranya.

  • Di saat pagi hari bisa menggunakan cara kiter, yaitu dengan menaruh ayam betina dalam kandang, hal ini dilakukan agar ayam jantan mempunyai semangat dan mental yang lebih.
  • Bila sudah jam 8 pagi maka ayam bisa dimandikan, kemudian keringkan bulunya sampai kering yaitu bisa dengan dijemur dalam kandang.
  • Setelah bulunya sudah benar-benar kering maka ayam tersebut bisa diumbar lagi sampai sore hari.
  • Pada saat melakukan latihan ini ada baiknya memberikan pakan yang memiliki nilai nutrisi tinggi seperti beras merah, untuk minumannya bisa diberikan larutan gula aren agar staminanya tetap terjaga.
  • Dianjurkan agar ayam dilatih gebrak seminggu sekali saja dengan lawan yang seusia, jika lawan yang akan digebrak memiliki jalu lebih baik jalu itu dibungkus agar tidak melukai ayam yang sedang dilatih.
  • Selain itu juga bisa diberikan suplemen tambahan ayam aduan yang ada dipasaran agar ayam memiliki daya tahan tubuh kuat.
  • Lakukan cara latihan ini secara rutin agar nafas ayam tetap terjaga dan tidak mudah ngos-ngosan saat digebrak.

Demikianlah informasi tentang latihan menguatkan nafas ayam bangkok, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *