Tips agar burung kenari kalian cepat bertelur

Tips agar burung kenari kalian cepat bertelur

img by @lintasternak.blogspot.com

Tips agar burung kenari kalian cepat bertelur – Bagi para peternak kenari yang sudah lama berkecimpung di dunia ternak burung ini pastinya sudah tahu cara memanajeman ternak kenari sehingga mereka bisa memperkirakan dan tahu kapan kenari tersebut akan bereproduksi, namun bagi yang masih pemula dalam urusan ternak kenari pasti masih bingung kapan kenari tersebut akan bertelur, apalagi bila kenari tersebut sudah ditunggu-tunggu untuk bertelur namun belum juga bertelur pasti rasanya akan bercampur aduk, sebenarnya untuk mendapatkan pengalaman dalam beternak kenari diperlukan banyak belajar dan yang trpenting mencobanya, dengan begitu bisa menjadi peternak yang handal dan memiliki banyak pengalaman agar tahu bagaimana burung kenari cepat bertelur

Pada umumnya kenari yang sudah siap untuk bereproduksi itu berumur sekitar 9 bulan, dalam masa ini biasanya kenari tersebut ditandai dengan seekor kenari jantan yang sudah mulai merayu sang betina lalu sang betina juga menanggapinya, selain itu tanda lainnya bisa dilihat ketika kenari betina mulai mengumpulkan serabut untuk dibuatnya sebagai sarang, namun kadang hal tersebut tidak terlihat karena pengaturan yang terlambat sehingga kenari tersebut akan terlambat untuk bertelur, dan untuk mengatasinya bisa dilakukan cara seperti dibawah ini agar burung kenari cepat bertelur.

  1. Jangan campurkan kenari jantan dan kenari betina dalam waktu lama, cukup campurkan ketika masa perjodohan dan kawin saja.
  2. Saat kenari jantan rajin gacor itulah biasanya kenari tersebut siap kawin dan yang betina ditandai saat sang betina merespon saat digida sang jantan atau mulai mengumpulkan serabut untuk membuat sarang.
  3. Saat mencampurkan kenari jantan dan betina sebaiknya keduanya dalam keadaan sudah diberi pakan serta kondisinya dalam keadaan bersih baik kandang maupun burung itu sendiri.
  4. Bila kenari jantan dan betina sudah dicampur namun sang jantan masih belum memulai aksinya untuk merayu maka bisa diatasi dengan mengambil kenari jantan lainnya agar ada persaingan dan kenari jantan tersebut akan mendekati sang betina dan memulai reproduksi.
  5. Apabila proses perkawinan yang sudah terjadi selesai maka pisahkan mereka lalu biarka mereka dalam keadaan berhadapan atau pada saling melihat.
  6. Trik atau teknik diatas bisa coba diulangi lagi setelah 3 hari, dan yang jelas setelah 4 hari masa perkawinan maka kedua kenari tersebut harus dipisahkan karena kenari betina akan mau bertelur.

Nah demikianlah cara agar burung kenari cepat bertelur, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *