Ternyata inilah manfaat serta khasiat madu lebah yang sebenarnya

Apakah benar semua ini merupakan khasiat madu lebah

img by @terselubung.in

Ternyata inilah manfaat serta khasiat madu lebah yang sebenarnya РSeperti yang kita semua ketahui bahwa lebah merupakan serangga yang dapat menghasilkan madu namun tidak semua jenis lebah dapat menghasilkan madu karena yang bisa menghasilkan madu dengan jumlah yang banyak hanyalah lebah madu. Lebah madu sendiri merupakan serangga yang hidupnya berkelompok walaupun tidak semua lebah bersifat demikian, lebah madu liar biasanya dapat ditemui di hutan atau dikebun karena biasanya mereka membuat sarang dipepohonan atau ada juga yang membuat sarang diatap rumah, sarang yang mereka buat terbuat dari perekat getah pohon dan juga malam yang diproduksi oleh kelenjar pada lebah betina yang masih muda tentunya. Dari sekian banyak masyarakat mungkin ada yang belum tahu tentang khasiat madu lebah, padahal ada banyak sekali khasiat yang didapat saat mengkonsumsi madunya.

Madu yang mereka hasilkan berasal dari makanan yang telah mereka hisap berupa nektar bunga dan serbuk sari namun sekarang ini banyak sekali madu yang tidak asli atau campuran dari bahan lain karena seperti yang kita tahu bahwa harga madu asli itu lumayan mahal sehingga banyak oknum yang coba memanfaatkannya untuk mengambil keuntungan dari itu semua padahal madu yang tidak asli itu khasiatnya jauh bila dibandingkan khasiat madu lebah asli, maka dari itu kalian harus secara jeli dalam memilih madu yang asli, untuk yang pasti asli kalian bisa membelinya di peternakan lebah madu karena sekarang sudah banyak masyarakat yang membudidayakannya jadi bila kalian membelinya secara langsung pada yang membudidayakannya pasti akan terjamin keasliannya. Berikut ini ada banyak khasiat yang dimiliki oleh madu.

Ternyata inilah manfaat serta khasiat madu lebah yang sebenarnya

Menambah daya tahan tubuh

Madu banyak mengandung fruktosa dan glukosa yang baik untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

Sebagai antioksidan alami

Selain banyak mengandung glukosa ternyata madu juga mengandung senyawa lain seperti vitamin C, pinobanksin, pinocembrin, katalase, dan juga crhysin yang dapat menangkal radikal bebas berbahaya dalam tubuh.

Sebagai obat diabetes

Madu dapat dikonsumsi sebagai obat diabetes yang alami karena mengandung fruktosa yang dapat dengan cepat diserap oleh tubuh dan langsung diubah menjadi energi jadi proses merubah fruktosa tersebut tidak memerlukan bantuan obat ataupun antibiotik lain.

Sebagai obat batuk dan juga sakit tenggorokan

Madu ini ternyata juga bia menyembuhkan penyakit batuk dan sakit tenggorokan, hal ini sudah diyakini sejak zaman dahulu yang sudah banyak dicoba oleh nenek moyang.

Sebagai obat antiseptik

Madu dapat mempercepat penyebuhan luka karena pada saat terjadi proses kental ke cair  akan menghasilkan hidrogen peroksida yang akan dilepaskan secara perlahan saat bercampur dengan cairan tubuh kemudian akan menjadi obat antiseptik alami.

Untuk memperlambat pembusukan

Madu ini memiliki kekentalan sekitar 36 % dari pada air, hal ini menjadikan mikro organisme tidak dapat berkembang biak didalam madu.

Demikianlah informasi tentang khasiat madu lebah, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *