Sekilas tentang sapi limosin beserta ciri-cirinya

Sekilas tentang sapi limosin beserta ciri-cirinya

img by @dompi.co.id

Sekilas tentang sapi limosin beserta ciri-cirinya – Sapi merupakan salah satu hewan penghasil daging yang banyak diternak oleh masyarakat, dari sekian banyak jenis sapi yang diternak ada satu jenis sapi yang tergolong kedalam tipe sapi besar yaitu sapi limosin baca juga cara memanfaatkan kotoran ternak. Mungkin bagi kalian yang sudah lama menekuni dunia ternak sapi tidak asing lagi dengan jenis ini karena memang jenis ini bisa menghasilkan daging lebih banyak ketimbang jenis lainnya karena ukuran tubuhnya yang besar namun mungkin ada dari kalian yang belum tahu tentang jenis sapai ini atau bahkan baru mendengarnya tapi saya kira kalian pernah melihatnya namun tidak tahu jenis sapi itu.

Jenis sapi limosin ini ditemukan di Haute-vienne ,Prancis lalu setelah berabad-abad sapi ini diternakkan untuk diambil dagingnya, secara genetik jenis sapi potong ini berasal dari wilayah dengan iklim dingin yang memiliki ukuran tubuh dan volume rumen yang besar. Di Indonesia sendiri jenis ini disilangkan dengan berbagai jenis sapi lainnya seperti sapi peranakan ongole, sapi brahman, sapi hereford dan yang lainnya. Secara fisik mungkin sapi ini akan terlihat berbeda dengan jenis lainnya karena ukuran tubuhnya yang besar terlihat pada punuk atau punggungnya yang menggembul besar dan bila sudah dewasa sapi ini bisa berbobot sampai ribuan kg, untuk mengetahui lebih dalam tentang sapi ini bisa melihat ciri atau karakteristiknya dibawah ini.

Sekilas tentang sapi limosin beserta ciri-cirinya

  • Tinggi sapi ini bisa mencapai 1.5 meter.
  • Sapi ini memiliki bulu tubuh yang tebal sehingga bisa menutupi seluruh tubuhnya.
  • Untuk warna kulitnya bervariasi mulai dari warna kuning sampai merah keemasan.
  • Apabila tanduknya sudah tumbuh akan terlihat warna cerah.
  • Bobot sapi saat melahirkan tergolong kecil, namun saat dewasa bobotnya bisa meningkat pesat untuk yang betina bisa mencapai 575 kg sedangkan untuk yang jantan bisa mencapai 1100 kg.
  • Untuk fertilitasnya lumayan tinggi, mudah saat melahirkan, mau menyusui dan mengasuh anaknya serta pertumbuhannya sangat pesat.

Demikianlah informasi tentang ciri-ciri sapi limosin, semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari informasi tentang jenis sapi ini, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *