Perbedaan antara ayam pukul dengan ayam jalu

Perbedaan antara ayam pukul dengan ayam jalu
Perbedaan antara ayam pukul dengan ayam jalu – Setiap jenis ayam aduan memiliki tipe gaya serang sendiri-sendiri dalam bertarung, gaya serang setiap ayam aduan didasari pada tipe ayam itu sendiri yang dibedakan menjadi dua jenis yaitu ayam pukul dan ayam jalu atau sering juga disebut taji. Ayam yang memiliki salah satu gaya serang tersebut memiliki perbedaan dalam hal menyerang lalu apa perbedaan dari keduanya? perbedaan itu dapat dilihat dibawah ini.

Ayam pukul

Ayam pukul dikenal sebagai ayam yang menyerang dengan pukulannya yang mematikan, keras, dan tepat sasaran, umumnya ayam ini menyerang lawannya pada bagian leher, kepala serta bahu lawannya. Ayam pukul yang bagus sebaiknya memiliki postur yang ideal untuk memaksimalkan kemampuannya yaitu mempunyai tubuh yang kekar, tulang beserta ototnya kuat dan besar sehingga mempunyai pukulan yang keras. Untuk dapat menghasilkan ayam seperti diatas haruslah dirawat dan dilatih dengan benar.

Ayam jalu atau taji

Ayam jalu dikenal sebagai ayam yang memiliki pukulan produktif, pukulan yang dilakukan ayam tersebut terkadang tidak harus benar-benar tepat sasaran tetapi yang penting melakukan pukulan sesering mungkin. Pukulan ayam taji ini menggunakan jalunya untuk memukul lawan dan selalu memiliki efek yang seirus walaupun tidak tepat sasaran, namun ada juga ayam jalu yang yang tidak memiliki jalu namanya ayam keplek. Ayam jalu yang ideal mempunyai tubuh yang ramping dan padat dengan bulu sayap yang sempuna.

Demikianlah informasi tentang ayam jalu dan ayam pukul, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *