Peluang usaha menarik ternak burung kacer

Peluang usaha menarik ternak burung kacer

img by @jualbeliburung.com

Peluang usaha menarik ternak burung kacer – Bagi para penghobi burung kicau mungkin burung kacer sudah tidak asing lagi dimata kalian, sebab belakangan ini burung yang memiliki suara khas dan merdu ini populer dikalangan penggemar burung kicau. Burung yang biasanya dijadikan sebagai burung hiasan ini memiliki nama latin Magpie Robin, di Indonesia sendiri terdapat dua jenis kacer yang populer dikalangan masyarakat yaitu kacer Jawa dan kacer Sumatra. Dari kedua jenis tersebut secara umum kacer jawa atau juga disebut kacer hitam ini kurang mendominasi di pasaran karena bila dilihat dari segi kualitas suara masih kalah dengan kacer Sumatra atau kacer poci. Kacer poci sebenarnya tidak sebenarnya tidak berbeda dengan kacer hitam, hanya saja kocer poci memiliki suara yang keras serta jelas, jadi tak heran banyak masyarakat yang mencoba ternak burung kacer.

Burung kacer juga sering di ikutkan lomba, khususnya kacer poci yang memiliki suara lantang sehingga tak jarang burung ini seringkali menang dalam kompetisi kicau burung. Karena semakin populernya burung ini maka tak heran banyak masyarakat yang mencoba peruntungan untuk memulai usaha ternak burung kacer, untuk saat ini peluang usaha ternak tersebut bisa dibilang masih menjanjikan sebab belum begitu banyak masyarakat yang mencoba usaha ini karena mereka masih pada mengandalkan perburuan untuk mendapatkan burung kacer, namun walau bagaimanapun juga lama-lama populasi kacer akan berkurang karena secara terus menerus di buru, oleh karena itu usaha untuk membudidayakannya memang langkah yang bagus.

Peluang usaha menarik ternak burung kacer

Untuk harganya sendiri dalam kurun beberapa waktu belakangan ini semakin mengalami kenaikan karena semakin banyaknya penggemar akan burung ini. Bila kalian memang tertarik untuk membudidayakannya maka kalian harus memperhatikan hal-hal seperti dibawah ini karena ternak kacer katanya tidak semudah ternak burung lain, berikut alasannya :

  • Burung betinanya yang tidak mau bertelur atau kawin.
  • Telur yang dinanti tidak mau menetas.
  • Lingkungan sekitar yang terlalu ramai.
  • Salah pada saat memilih indukan.

Untuk itu bila kalian memang berminat sekali maka hal yang harus kalian lakukan adalah mencari referensi baik itu dari buku atau internet tentang perawatan burung kacer sehingga lama-lama kalian akan mengerti apa saja yang dibutuhkan untuk memulai menernaknya, baca juga tips agar pleci cepat gacor.

Demikianlah informasi tentang ternak burung kacer, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *