Peluang usaha menarik budidaya ikan neon tetra

Peluang usaha menarik budidaya ikan neon tetra

img by @teropongbisnis.com

Peluang usaha menarik budidaya ikan neon tetra – Bicara soal bisnis ikan hias pasti tidak akan habisnya karena memang banyak masyarakat yang menggandrungi ikan hias, baik itu anak-nak ataupun orang dewasa. Permintaan akan hias di pasaran setiap harinya pun terlihat tidak mengalami penurunan dan ini bisa menjadi salah satu kesempatan bagi kalian yang melihat peluang ini karena keuntungan berbisnis ikan hias lumayan besar, salah satu ikan hias yang banyak disukai adalah ikan neon tetra karena ikan tersebut terlihat cantik dan harganya dipasaran pun terlihat stabil dibanding dengan jenis yang lain. Bagi kalian yang tertarik untuk berbisnis ikan hias bisa mencoba budidaya ikan neon tetra.

Saat ini permintaan ikan dipasaran tidak hanya berasal dari lokal saja karena banyak juga negara luar yang mengirim permintaan untuk diekspor kesana, bahkan sampai kewalahan dalam melayani permintaan dari sana mengingat permintaannya yang lumayan besar, sebenarnya kondisi ini bisa menjadi masalah namun juga bisa menjadi berkah, terutama yang sudah lama berkecimpung didunia budidaya ikan hias. Di Indonesia sendiri ikan tetra terdapat beberapa jenis, seperti green tetra, blue tetra, silver tetra serta neon tetra namun dari kesekian jenis tersebut neon tetra lah yang populer dikalangan masyarakat. Sebenarnya ikan ini bukan asli berasal dari Indonesia, melainkan dari Sungai Amazon, Amerika, namun seiring berjalannya waktu penyebarannya di Indonesia semakin banyak dan menjadi populer di Nusantara.

Kelebihan ikan neon tetra dari yang lainnya adalah garis neon biru yang terletak di sepanjang tubuhnya, meskipun terlihat kecil namun keindahan ikan ini akan terpancar saat tersinari lampu cahaya, inilah salah satu alasan mengapa ikan ini banyak di gemari. Meski peminat dari ikan ini lumayan banyak namun tidak diimbangi dengan budidaya ikan neon tetra yang merata sehingga kadang permintaan pasar tidak terpenuhi. Untuk harganya sendiri sekitar Rp. 150 per ekor yang berumur 40 hari, sedangkan yang sudah berukuran 3 cm, harganya bisa mencapai Rp 600 per ekornya, sebenarnya ikan ini tidak hanya digunakan sebagai ikan hias saja karena di Negara-negara Eropa lain dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik, karena itulah banyak permintaan dari Negara luar akan ikan neon tetra. bagi kalian yang tertarik dengan usaha ini maka kalian bisa mencobanya karena peluangnya saat ini masih bagus.

Demikianlah informasi tentang budidaya ikan neon tetra, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *