Peluang usaha menarik budidaya bekicot tanpa modal besar

Peluang usaha menarik budidaya bekicot tanpa modal besar

img by @agungwibowojogja.wordpress.com

Peluang usaha menarik budidaya bekicot tanpa modal besar – Bila kalian sedang bingung ingin memulai suatu usaha namun terkendala oleh modal maka ini bisa menjadi salah satu arternatifnya yaitu usaha budidaya bekicot, saya yakin kalian sudah pada tahu tentang hewan ini, hewan yang berkerabat dengan keong ini sering ditemui pada tempat-tempat yang lembab seperti batu bata, pohon dan yang lainnya. Lalu apa keuntungan budidaya hewan ini? mungkin ini salah satu pertanyaan di benak kalian tentang usaha ini dan saya akan sedikit memberikan penjelasan alasan mengapa ternak bekicot bisa dijadikan usaha alternatif.

Seperti yang kita tahu bahwa suatu usaha pasti tidak jauh dengan kata modal karena apapun usaha yang ingin dilakukan baik itu dalam skala besar atau kecil pasti membutuhkan sebuah modal, tak terkecuali dengan usaha ternak yang satu ini, namun yang menarik dari usaha budidaya bekicot ini adalah modal yang dibutuhkan tidaklah sebesar usaha ternak yang lain, mengapa? karena bekicot yang merupakan objek untuk diternak sendiri bisa didapatkan tanpa harus membelinya, selain itu cara budidaya hewan ini juga bisa dibilang cukup mudah, jadi modal yang digunakan itu untuk mempersiapkan hal-hal yang diperlukan seperti tempat untuk membudidayakannya, perawatannya dan lain sebagainya, baca juga artikel tentang peluang usaha ternak ayam kalkun.

Peluang usaha menarik budidaya bekicot tanpa modal besar

Bila kalian memang berminat memulai usaha ternak yang satu ini maka ada beberapa hal yang perlu kalian tahu bahwa bekicot sendiri memiliki berbagai jenis, namun yang bisa diternak hanya beberapa saja, diantaranya jenis Achatina dan Achatina variegata, jenis tersebut memiliki ciri-ciri cangkang atau tempurungnya memiliki warna serta motif garis-garis coklat, jenis tersebutlah yang bisa dibudidayakan karena memiliki manfaat-manfaat yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat, lalu apa saja manfaat yang terkandung dalam bekicot itu sendiri? biasanya bekicot dimanfaatkan oleh para peternak sebagai pakan tambahan karena banyak mengandung protein yang bagus untuk hewan ternak mereka, selain itu bekicot juga banyak dimanfaatkan untuk diolah sebagai masakan seperti sate bekicot, keripik bekicot dan yang lainnya. Selain itu daging bekicot, lendir serta cangkangnya juga banyak dicari untuk dipakai sebagai bahan pengobatan tradisional.

Demikianlah sedikit informasi tentang usaha budidaya bekicot, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *