Peluang usaha menarik budidaya angsa putih

Peluang usaha menarik budidaya angsa putih

img by @wikipedia.org

Peluang usaha menarik budidaya angsa putih – Bagi kalian yang belum memiliki penghasilan atau mau memulai usaha sampingan bisa mencoba usaha budidaya angsa putih, mungkin sebagian dari kalian memang jarang mendengar usaha ini karena kebanyakan memang para masyarakat banyak yang memilih unggas jenis lainnya untuk diternak katakanlah saja seperti ayam, bebek, burung puyuh dan yang lainnya sebab pemasarannya dinilai lebih mudah ketimbang angsa dan yang terpenting banyak peminatnya untuk dikonsumsi dari pada angsa. Namun tidak jarang masyarakat yang meminati angsa karena ukuran tubuhnya yang besar sehingga dapat menghasilkan daging yang jauh lebih banyak ketimbang unggas yang lainnya, biasanya banyak permintaan akanĀ  daging angsa di hari-hari raya karena banyak yang membutuhkan daging sehingga daging angsa ini dijadikan alternatif untuk masyarakat.

Peluang usaha menarik budidaya angsa putih

Bila dilihat memang budidaya angsa putih ini memiliki prospek yang luas karena belum banyak persaingannya namun salah satu kendala yang harus dihadapi nantinya ialah proses pemasarannya karena seperti yang kita tahu bahwa para masyarakat belum terbiasa mengkonsumsi daging angsa sehingga kecil kemungkinannya para masyarakat meminatinya, tapi siapa sangka unggas yang belum banyak peminatnya ini memiliki harga yang fantastis di pasaran, dibeberapa daerah saja harga sepasang dari angsa ini bisa mencapai Rp.500.000, bukankah itu harga yang terbilang banyak dari pada unggas yang lainnya.

Dalam budidaya angsa putih ini selain bisa diambil dagingnya ternyata angsa juga bisa menghasilkan telur yang ukurannya jauh lebih besar ketimbang telur unggas lainnya seperti ayam, bebek dan yang lainnya, itu menurut saya wajar karena memang untuk ukuran tubuhnya jauh lebih besar ketimbang unggas yang lainnya. Angsa sendiri setiap periode bertelur bisa menghasilkan telur sampai belasan dan telur itu bisa menetas apabila dibuahi oleh angsa jantan. Bila telurnya tadi dierami sampai menetas sifat dari induknya akan lebih agresif atau galak jadi sebaiknya kurangi gangguan terhadap angsa karena bila tidak bisa-bisa disosor nantinya. Selain itu ada keunikan yang lain dari angsa yaitu suaranya, suara dari angsa itu sangat keras dan apabila ada gangguan atau apa angsa itu akan bersuara layaknya memberi kode.

Demikianlah informasi tentang peluang usaha angsa, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian yang ingin memulai usaha ternak ini, sekian dari saya dan terima kasih.

Comments
  1. jakriaa

    500.000rb sepasang itu masih murah bro..
    digorontalo harganya sampe sejuta bahkam lebih satu pasang (jantan+betina). ditempatku angsa dipelihara untuk menjaga rumah. karena tiap ada orang yg datang pasti angsanya berteriak. jadi kalo ada maling bisa terdeteksi. itung2 punya satpam gratis.

    • Deniarko

      harga di setiap wilayah mungkin berbeda-beda

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *