Peluang usaha alternatif ternak burung parkit yang menguntungkan

Peluang usaha alternatif ternak burung parkit yang menguntungkan

img by @burung-ocehan.com

Peluang usaha alternatif ternak burung parkit yang menguntungkan – Kalau membicarakan soal peluang usaha hewan ternak pasti ada banyak sekali peluang yang bisa dicoba, salah satu yang menurut saya memiliki prospek yang bagus ialah ternak burung parkit, usaha ternak burung memang menjadi salah satu usaha yang banyak ditekuni oleh masyarakat Indonesia sebab usaha ini bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Selain keuntungan yang akan didapat, ternak parkit ternyata lebih mudah dari usaha ternak yang lainnya karena burung parkit sangat mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan juga karena sifat hidupnya berkelompok menjadikannya lebih mudah beradaptasi.

Peluang usaha alternatif ternak burung parkit yang menguntungkan

Walaupun dirasa mudah namun dalam proses ternak burung parkit harus tetap telaten, ulet dan juga sabar supaya usaha yang dilakukan terus berkembang, seperti hewan pada umumnya burung parkit juga memiliki musim kawin dan saat musim kawin tiba parkit jantan biasanya akan menyanyi agar parkit betina bisa terpikat lalu bila dirasa ada kecocokan antara keduanya akan melakukan perkawinan dan tinggal menunggu induk betina bertelur, biasanya parkit betina akan menghasilkan telur dengan jumlah rata-rata 6 butir untuk setiap pasangannya. Perlu kalian ketahui juga bahwa burung parkit ini dinilai burung yang setia karena pada saat yang betina bertelur pasti yang jantan akan setia menunggu sambil bersiul mengeluarkan suara yang merdu untuk menghibur sang betina dan juga mengusir para pengganggu disekitarnya.

Bila telur itu sudah dierami dan menetas makan anakan parkit tidak langsung bisa membuka matanya karena harus menunggu selama 9 hari untuk bisa membuka matanya dan setelah 30 hari anakan itu mulai meninggalkan sarang untuk mulai belajar terbang namun walaupun sudah mulai belajar terbang sang induk tetap setia merawatnya dengan selalu menyuapinya sampai anaknya berumur 40 hari. Anakan itu akan menjadi dewasa dan siap kawin pada usia 90 hari dan kemudian anakan itu akan mencari pasangannya untuk persiapan perkawinan.

Demikianlah informasi tentang peluang ternak burung parkit, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua sekian dari saya dan saya ucapkan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *