Peluang serta cara budidaya ikan koi yang sangat menjanjikan

Peluang serta cara budidaya ikan koi yang sangat menjanjikan

img by @budidaya-ikan.com

Peluang serta cara budidaya ikan koi yang sangat menjanjikan – Ngomong-ngomong soal peluang usaha pasti tidak akan habisnya karena ada banyak sekali peluang usaha yang bisa kalian lakukan untuk memperoleh penghasilan, salah satu peluang usaha yang menurut saya menarik untuk dicoba adalah budidaya ikan koi, kenapa demikian karena ikan koi merupakan salah satu ikan hias yang sangat digemari oleh penghobi ikan karena memiliki corak warna yang beragam yang menjadikan ikan hias ini terlihat menarik untuk dipajang dan dilihat.

Ikan koi sendiri merupakan jenis ikan hias yang bisa hidup diair tawar yang memiliki corak warna tidak teratur dengan variasi warna mulai dari putih, orange, hitam, merah dan masih banyak lagi, corak inilah yang membuat orang tertarik untuk melihatnya. Bila kalian ingin memulai usaha budidaya ikan koi harus mengenal jenis-jenis ikan koi, diantara berbagai jenis ikan koi ada salah satu jenis yang terkenal yang sering disebut Gosanke, jenis inipun masih dibedakan menjadi beberapa ragam, diantaranya :

Kohaku

Jenis ikan koi ini memiliki corak warna merah dan diatasnya coraknya warna putih.

Sanke

Jenis ikan koi ini memiliki corak warna merah dan juga hitam.

Showa

Jenis ikan ini memiliki warna dominan yaitu hitam dengan tambahan corak warna seperti merah dan putih.

Dari beberapa jenis diatas bisa kalian jadikan referensi untuk memulai usaha ini karena dinilai memiliki prospek yang cerah, untuk memulai usaha budidaya ikan koi kalian harus mempersiapkan hal-hal penting agar usaha ini bisa berjalan lancar dan bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal, berikut ini saya akan sedikit memberikan informasi tentang hal yang harus dipersiapkan untuk memulai usaha ini, diantaranya :

Peluang serta cara budidaya ikan koi yang sangat menjanjikan

Seleksi indukan koi

Untuk memulai usaha ini kalian harus mempersiapkan indukan yang benar-benar berkualitas untuk melihat indukan yang berkualitas kalian bisa memilih indukan jantan yang sudah menghasilkan sperma dan indukan betinanya sudah menghasilkan telur. Bila dilihat dari fisiknya pilihlah yang prima, tidak cacat, siripnya lengkap, gerakannya lincah. Untuk yang betina biasanya ukurannya lebih besar dari pada yang jantan.

Kolam pemijahan

Persiapkanlah kolam pemijahan yang memiliki pintu keluar masuk air, untuk lokasinya sebaiknya cari yang lokasinya bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup, tidak terlalu ramai, terhindar dari jangkauan anak-anak serta binatang peliharaan.

Demikianlah sedikit informasi tentang peluang usaha ternak ikan koi, mungkin informasi ini hanya sedikit dan kurang lengkap, namun saya berharap bisa sedikit berguna dan membantu kalian yang tertarik memulai usaha ini, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *