Mengenal jenis kelinci New Zealand yang lucu

Mengenal jenis kelinci New Zealand yang lucu

img by @perkelincian.wordpress.com

Mengenal jenis kelinci New Zealand yang lucu – Apa kabar temen-temen semua, mungkin sudah beberapa minggu ini saya jarang posting artikel informasi di blog infopeternakan.com ini, hal itu karena kesibukan ngerjain skripsi he.hee, lalu pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi tentang jenis kelinci new zealand. Pastinya kalian ada yang tahu kan dengan jenis kelinci ini? tapi bagi kalian yang belum tahu akan saya berikan sedikit gambaran tentang kelinci ini, perlu kalian ketahui bahwa jenis ini termasuk kelinci berbadan besar sehingga banyak yang menernaknya untuk dikonsumsi dagingnya. Kelinci ini dapat tumbuh dewasa dengan berat mencapai 5kg dan dapat melahirkan anak mencapai 8 – 12 ekor namun jumlah anaknya itu tergantung dari induknya itu sendiri.

Awalnya kelinci ini berasal dari New Zealand yang sesuai dengan namanya, setelah itu mulai berkembang di beberapa negara seperti Amerika, Australia dan yang lainnya, lalu pada akhirnya sekarang sudah banyak berkembang di Indonesia. jenis kelinci new zealand ini memiliki beberapa warna bulu dan warnanya tersebut digunakan untuk penamaannya, misalnya new zealand white atau putih, new zealand red atau merah, new zealand black atau hitam dan yang lainnya. Di Indonesia sendiri yang populer adalah new zealand white karena dengan warnanya yang putih mulus dan bersih terlihat lebih lucu dan menggemaskan terutama untuk anak-anak, namun yang menjadi permasalahan dari warna putih ini adalah cepat kotor bila terkena kotoran sehingga kebersihan kandangnya harus diperhatikan dengan lebih baik. New zealand white juga memiliki warna mata yang merah yang akan terlihat lebih jelas pada saat malam hari.

Bagi kalian yang ingin mencari kelinci ini maka kalian harus tahu ciri-cirinya sebab bila kalian belum begitu paham bisa jadi kalian akan keliru dengan jenis yang lain atau blasteran dengan jenis lain, nah untuk mengetahui ciri-ciri kelinci new zealand kalian bisa melihatnya dibawah ini.

  • Bentuk tubuhnya terlihat agak pendek dengan tulang punggungnya yang membentuk seperti kurva, dari belakang kepala sampai ekor.
  • Kelinci ini memiliki telinga yang terlihat agak besar dan juga tebal, selain itu ujungnya sedikit membulat atau elips.
  • Untuk kepalanya sendiri terlihat membentuk bulat ujung peluru.
  • Untuk warnanya sendiri kebanyakan warna putih atau albino tanpa pigment dengan warna mata merah, namun selain putih ada juga yang berwarna merah, hitam, dan biru.

Nah itulah sedikit informasi tentang jenis kelinci zew zealand, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *