Mengenal jenis kelinci lion head yang menggemaskan

Mengenal jenis kelinci lion head yang menggemaskan

img by @perkelincian.wordpress.com

Mengenal jenis kelinci lion head yang menggemaskan – Mungkin untuk kalian yang jarang berinteraksi dengan kelinci akan menganggap semua jenis kelinci itu sama, padahal kelinci itu memiliki jenis-jenis yang berbeda, salah satunya jenis kelinci lion head, bila dilihat dari namanya saja mungkin kalian sudah bisa menebak bentuk tubuh dari kelinci ini, karena dinamanya terdapat sebuah nama lion berarti tubuhnya tersebut juga diselimuti bulu tebal yang mirip dengan lion atau singa. Kelinci ini pada awalnya merupakan jenis kelinci anggora dari inggris yang tidak jadi, apa magsudnya? maksudnya disini merupakan kelinci yang memiliki beberapa kekurangan, diantaranya kupingnya yang cenderung pendek dan wajahnya diselimuti bulu panjang, namun karena bentuk wajahnya yang mirip dengan lion maka untuk selanjutnya jenis ini dipertahankan dan diberi nama lion.

Dari kekurangan yang dimiliki oleh jenis kelinci lion head malah menjadikannya sebagai kelinci hias yang lucu karena terdapat bulu yang tumbuh menyelimuti wajah dan leher yang nampak seperti singa serta tubuhnya yang pendek dan bulat. Bentuk tubuh kelinci ini berbeda ketika masih kecil atau tepatnya sekitar umur 2 bulan karena pada saat umur tersebut kelinci ini ,malah nampak seperti kelinci anggora dan semakin lama kesamaan itu akan semakin jelas berbeda. Warna bulu yang terdapat pada jenis kelinci ini pun beragam, antara lain putih, hitam, abu-abu, coklat kemerahan, kekuningan dan yang lainnya.

Untuk ukuran tubuhnya, kelinci ini masuk dalam kategori kelinci yang bertubuh kecil sampai sedang, biasanya kelinci ini disukai oleh anak-anak karena bulu lebatnya tersebut membuatnya semakin lucu dan menggemaskan sehingga orang yang melihatnya pasti akan ingin memegangnya namun hal yang perlu dilakukan untuk kelinci ini adalah secara rutin memotong bulunya selama 3 bulan sekali karena bulunya tersebut akan cepat panjang dan apabila tidak rutin dipotong akan mengganggunya saat beraktivitas.

Demikianlah informasi tentang jenis kelinci lion head, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan saya ucapkan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *