Mengenal jenis kelinci jersey wolly yang lucu

Mengenal jenis kelinci jersey wolly yang lucu

img by @dompi.co.id

Mengenal jenis kelinci jersey wolly yang lucu – Setelah beberapa waktu yang lalu saya sudah membahas jenis-jenis kelinci yang jenis lain maka pada kesempatan kali ini saya juga akan membahas seputar jenis kelinci, namun kelinci yang akan diulas ini adalah jenis kelinci jersey wolly, mungkin sebagian dari kalian sudah tahu tentang jenis ini atau malah ada juga yang belum tahu. Sebenarnya kelinci ini merupakan jenis Dwarf atau kecil/kurcaci yang pertama kali diperkenalkan oleh Bonnie SĀ  dari New Jersey pada tahun 1984 namun baru mulai diakui pada tahun 1988 pada saat konversi Arba. Pada awalnya kelinci ini merupakan hewan yang dikembangkanĀ  sebagai hewan peliharaan yang dilakukan dengan perawatan bulu yang mudah, sejak itulah kelinci ini sekarang menjadi salah satu ras kelinci yang populer dari pertama dilaunching pada tahun 1988.

Jenis kelinci jersey wolly mulai dikembangkan melalui Kelinci Netherland Dwarf dengan Kelinci Angora Perancis dimana hasil silangan (cross) tersebut menjadikan hewan peliharaan yang relatif kecil dengan bulu yang panjang. Walaupun kelinci ini memiliki bulu yang lumayan panjang namun dalam urusan perawatannya tidak sesulit merawat kelinci angora, hal ini terjadi karena bulu kelinci ini memiliki tekstur bulu yang agak kasar sehingga bulunya tersebut tidak mudah menjadi kusut. Kelinci ini dikenal di Eropa sebagai kelinci Dwarf Angora serta hewan ini juga dikenal sebagai kelinci yang jinak serta pintar, sehingga kelinci ini sesuai sekali sebagai hewan peliharaan. Untuk urusan berat tubuhnya sendiri memiliki standard 1,5 kg untuk kelinci yang sudah dewasa, sedangkan lama hidupnya sendiri ini berkisar antara 7 sampai 10 tahun, namun bisa juga lebih lama lagi dari kisaran tersebut apabila dilakukan perawatan yang sangat baik.

Nah bagi kalian yang sedang mencari jenis kelinci yang akan digunakan sebagai hewan peliharaan atau kelinci hias maka jenis kelinci ini bisa kalian jadikan sebagai pilihan, karena selain mungil dan lucu, kelinci ini juga memiliki bulu yang panjang sehingga para anak-anak pasti akan menyukainya.

Demikianlah informasi tentang jenis kelinci jersey wolly, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari informasi seputar kelinci, sekian dari saya dan saya ucapkan terima kasih karena sudah mengunjugi blog ini.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *