Mengenal jenis kelinci himalayan yang menggemaskan

Mengenal jenis kelinci himalayan yang menggemaskan

img by @malangmodernrabbitry.blogdetik.com

Mengenal jenis kelinci himalayan yang menggemaskan – Dari sekian banyak jenis kelinci ada salah satu yang menurut saya menarik yaitu jenis kelinci himalayan, ni negara lain kelinci ini sering disebut kelinci Cina atau kelinci Rusia. Sebenarnya kelinci ini tidak memiliki catatan jelas dari mana asal kelinci ini, banyak orang yang meranggapan bahwa kelinci ini berasal dari daerah pegunungan himalaya namun belum ada bukti yang otentik dari anggapan tersebut. Jenis kelinci ini dikategorikan sebagai the best pet rabbit atau diartikan sebagai kelinci yang mudah ditangani dan juga mudah diatur sehingga banyak orang yang membudidayakan kelinci ini sebagai kelinci peliharaan atau juga kelinci hias.

Mengenal jenis kelinci himalayan yang menggemaskan

Keunikan dari jenis kelinci himalayan ini terletak pada warna bulunya, dengan warna dasar putih bersih yang juga ada kombinasi warna hitam disekitar hidung, mulut, telinga, kaki, serta ekornya sehingga kelinci ini memiliki ciri khasnya tersendiri. Dalam perkembangannya, kelinci jenis ini mengalami beberapa penyilangan sehingga bentuknya sekarang banyak yang mini dengan berat sekitar 1 kg, jumlah itu jauh dari berat awalnya sebelum disilangkan dengan jenis lain, pada awalnya dulu berat normal kelinci ini sekitar 2,5 sampai 4,5 kg.

Kelinci ini termasuk dalam kategori yang rendah dalam produktifitasnya ketimbang jenis kelinci yang lain, sebab dalam sekali melahirkan saja kelinci ini hanya mampu melahirkan anak sekitar 3 sampai 6 ekor anak, jumlah itu termasuk rendah dibandingkan jenis kelinci yang lain misalnya saja jenis kelinci dutch, jenis kelinci ini mampu menghasilkan anak sekitar 7 sampai 8 ekor anak setiap sekali melahirkan. Namun walaupun termasuk rendah dalam hal produktifitas anak tetapi jenis kelinci ini masih banyak digemari dan dicari oleh masyarakat, khususnya di Indonesia, jadi bila kalian ingin mencoba peruntungan untuk membudidayakannya bisa mencobanya karena didaerah saya saja masih jarang yang ternak kelinci jenis ini jadi apa salahnya untuk mencobanya.

Demikianlah sedikit informasi tentang jenis kelinci himalayan yang bisa saya berikan, semoga saja informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, terutama yang senang dengan jenis kelinci hias, sekian dari saya dan terima kasih.

Comments
  1. beregoets

    bedanya sama kelinci californian apa mas?

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *