Mengenal jenis kelinci havana yang sifatnya tenang

Mengenal jenis kelinci havana yang sifatnya tenang

img by @dompi.co.id

Mengenal jenis kelinci havana yang sifatnya tenang – Selamat datang para pengunjung setia blog Info Peternakan, setelah beberapa waktu lalu saya memberikan informasi tentang berbagai jenis kelinci anggora maka pada kesempatan kali ini saya juga akan memberikan informasi yang sama, namun kali ini jenis kelinci yang akan saya ulas adalah jenis kelinci havana. Mungkin ada kalian yang belum tahu tentang jenis kelinci ini, namun di wilayah Amerika dan Eropa sana jenis ini sangat populer dikalangan pecinta kelinci, bahkan jenis ini disana sebagai Show Pets. Kepopuleran jenis ini disana malah lebih banyak dibandingkan dengan jenis kelinci Holland Lop, hal ini mungkin dikarenakan sifatnya yang tenang dan temperamennya yang lembut, selain itu jenis ini juga memiliki bulu yang lembut serta mengkilap sehingga membuatnya populer.

Sejarah dari kelinci jenis havana ini pun sampai sekarang masih belum begitu jelas, namun ada beberapa teori yang menjelaskan bahwa kelinci ini dikembangkan pertama kali pada tahun 1898 di Belanda, kemunculan pertama kalinya pada saat kontes yang berlangsung pada tahun 1899 di Belanda, setelah itu kelinci ini mulai diperkenalkan di wilayah Eropa sekitar pada tahun 1908 dan selanjutnya di Amerika pada tahun 1916. Sejak saat pertama kali diperkenalkannya tersebut kelinci ini mulai populer di kalangan pecinta kelinci karena jenis ini memiliki sifat yang lembut serta memiliki karakter yang tenang dibandingkan dengan beberapa jenis yang lain. Jenis ini dipercaya didapatkan dari hasil persilangan antara Kelinci Dutch jantan dengan Himalayan betina, namun teori ini masih belum diketahui secara pasti kebenarannya oleh beberapa pakar terkait. Bagi kalian yang juga belum tahu tentang jenis ini bisa coba mengetahuinya lewat ciri-ciri kelinci havana berikut ini :

  • Yang pertama kelinci ini memiliki tubuh yang kecil dan pendek namun kompak dan bahunya berotot, bobot atau berat dari kelinci ini rata-rata sekitar 2.75 kg.
  • Yang kedua kepalanya kecil dengan leher yang hampir tidak kelihatan.
  • Yang ketiga memiliki warna bulu solid atau warnanya sama disekujur tubuhnya, warna dari jenis ini biasanya coklat, hitam dan juga biru.
  • Dan yang terakhir memiliki bulu yang tipis, lembut dan juga mengkilap dengan panjang sekitar kurang lebih 1 inch.

Demikianlah informasi tentang jenis kelinci havana, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *