Mengenal jenis kelinci flemish giant beserta cirinya

Mengenal jenis kelinci flemish giant beserta cirinya

img by @flemishgiantcilacap.wordpress.com

Mengenal jenis kelinci flemish giant beserta cirinya – Selamat datang di blog InfoPeternakan ini, setelah beberapa waktu lalu saya memberikan informasi tentang jenis kelinci rex lalu pada kesempatan kali ini saya juga akan membahas seputar jenis kelinci namun kelinci yang saya magsud ini merupakan jenis kelinci flemish giant. Mungkin bagi kalian yang sudah lama berkecimpung didunia perkelincian pasti sudah mengenal kelinci jenis ini, namun bagi kalian yang baru mengenal kelinci pasti belum begitu tahu tentang kelinci jenis ini karena kalau dilihat secara kasat mata bentuk berbagai jenis kelinci ini sama namun sebenarnya ada perbedaan yang bisa dilihat untuk membedakan jenis kelinci yang satu dengan yang lainnya.

Jenis kelinci flemish giant ini berasal dari Flanders yang merupakan salah satu wilayah di negara Belgia sana, pada awalnya kelinci ini dibudidayakan untuk diambil daging dan juga bulunya karena memang ukuran tubuhnya yang terlihat besar. Sekarang pun jenis kelinci ini banyak digemari oleh peternak kelinci karena kualitas bulu dan dagingnya yang melimpah, selain itu jenis kelinci ini juga banyak yang dijadikan sebagai hewan peliharaan di rumah karena jenis ini termasuk jinak dan yang pasti banyak disukai anak-anak. Bagi kalian yang ingin memelihara atau bahkan membudidayakan kelinci flemish giant ini namun belum tahu cara membedakannya dengan kelinci yang lain bisa melihatnya melalui ciri-ciri dibawah ini.

Mengenal jenis kelinci flemish giant beserta cirinya

  • Kelinci flemish giant memiliki badan yang cenderung panjang dengan ukuran 20 inchi lebih atau sekitar 50 cm, ukuran ini merupakan ukuran untuk jenis kelinci flemish giant yang sudah dewasa.
  • Kelinci jenis ini juga memiliki kepala yang agak lebar dengan telinganya yang panjang serta tebal, telinga ini panjangnya sekitar 15 cm yang berdiri keatas, selain itu kakinya juga besar, panjang dan juga kokoh.
  • Bila dilihat dari warna bulunya biasanya jenis ini memiliki beberapa warna bulu yang beragam seperti hitam, coklat kuning muda, biru, abu-abu terang atau warna pasir, abu-abu putih, serta putih. Hal yang perlu kalian tahu bahwa kelinci jenis ini hanya memiliki satu warna bulu saja jadi tidak ada kombinasi warna bulu yang lainnya.
  • Untuk ukuran beratnya kelinci jenis ini memiliki berat minimal 6.3 kg dan maksimal bisa mencapai 12 kg, hal ini yang menyebabkan para peternak banyak peternak yang menggemari jenis kelinci ini karena dapat menghasilkan daging yang banyak.

Demikianlah informasi tentang jenis kelinci flemish giant, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Comments
  1. Mustakim

    Saya akan ternak kelinci, boleh berkunjung?dmn alamatnya?

    • Deniarko

      di Bantul kang

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *