Mengenal jenis kelinci dutch yang terlihat unik

Mengenal jenis kelinci dutch yang terlihat unik

img by @jendelahewan.blogspot.com

Mengenal jenis kelinci dutch yang terlihat unik – Salah satu binatang yang terlihat menggemaskan ialah kelinci, bulunya yang halus serta tingkahnya yang selalu berjalan kesana kemari semakin membuat orang menjadi penasaran untuk memeliharanya. Untuk jenisnya sendiri ada berbagai macam jenis kelinci walaupun bentuknya hampir sama tapi pasti ada perbedaan antara jenis kelinci satu dengan jenis kelinci yang lainnya, baca juga artikel tentang jenis kelinci flemish giant. Salah satu jenis kelinci yang menurut saya unik adalah jenis kelinci dutch, dari namanya saja pasti kalian sudah bisa menebak bahwa nama kelinci itu diambil dari sebuah negara yaitu Belanda, namun keunikan yang saya maksud disini bukan tentang namanya.

Mengenal jenis kelinci dutch yang terlihat unik

Dari berbagai jenis kelinci pasti memiliki keunikan sendiri-sendiri, sama halnya dengan jenis kelinci dutch yang memiliki keunikan kombinasi warna bulunya, berbeda dengan jenis kelinci lain yang biasanya warna bulunya tidak teratur dengan berbagai kombinasi warna, namun untuk kelinci ini hanya memiliki dua kombinasi warna yaitu hitam dan putih lalu keunikan apa dari dua warna bulu tersebut?? bagi kalian yang sudah pernah melihat jenis kelinci ini pasti sudah pada tahu karena kelinci ini memiliki warna bulu yang khas, warna bulu putihnya itu melingkar dari punggung, leher, sampai kaki depan bagian belakangnya, serta kepalanya berwarna hitam namun dibagian moncong dan dahinya berwarna putih.

Dari keunikan tersebut bisa dijadikan ciri-ciri kelinci dutch bila kalian hendak memeliharanya sebab jarang jenis kelinci yang memiliki alur warna bulu seperti itu, selain itu kelinci ini juga termasuk dalam jenis kelinci yang mini sebab untuk indukan betina yang sudah dewasa saja beratnya hanya 1 sampai 2,5 kg, namun walaupun beratnya termasuk relatif sedikit namun indukan tersebut bisa melahirkan anak kelinci antara 7 sampai 8 ekor, angka tersebut memang lumayan banyak mengingat tubuh induknya yang tidak terlalu berat. Perlu diketahui juga bahwa kelinci ini juga banyak digemari oleh peternak kelinci ataupun penghobi hewan peliharaan jadi kalian mungkin tidak terlalu susah untuk mendapatkannya apabila kalian ingin memeliharanya.

Demikianlah sedikit informasi tentang jenis kelinci dutch, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *