Mengenal jenis kelinci californian yang lucu

Mengenal jenis kelinci californian yang lucu

img by @arnabcute.wordpress.com

Mengenal jenis kelinci californian yang lucu – Seperti yang kita semua tahu bahwa kelinci memiliki banyak jenis yang tersebar di berbagai wilayah di belahan dunia, salah satunya adalah jenis kelinci californian. Mungkin sebagian dari kalian sudah tahu tentang jenis kelinci ini namun bagi kalian yang belum tahu atau bahkan baru mendengar jenis kelinci ini bisa mengetahuinya lewat sedikit ulasan yang akan saya bahas berikut ini.

Saya akan mengulas tentang jenis kelinci californian karena ada beberapa yang menanyakan tentang jenis kelinci ini, bila kalian pernah melihat kelinci jenis himalayan pasti akan sedikit kebingungan karena bila dilihat secara sekilas kelinci californian ini bisa dikatakan mirip sekali dengan kelinci himalayan, mulai dari pola warnanya yang sangat mirip, namun perbedaan diantara keduanya adalah bentuk dan ukuran tubuhnya yang lebih besar ketimbang kelinci himalayan, namun untuk saat ini harganya lebih murah ketimbang himalayan. Jenis kelinci ini merupakan hasil persilangan antara jenis kelinci himalayan, new zealand white dan chincillia yang dikembangkan pertama kali sekitar tahun 1920 an di Amerika. Pengembangan pertama kali kelinci ini memiliki tujuan agar mendapatkan kelinci pedaging yang memiliki kualitas bagus serta matang secara seksual sehingga dapat banyak bereproduksi setiap tahunnya.

Pada awalnya, kelinci ini terlihat kurang populer dikalangan masyarakat ya makhlumlah karena jenis baru namun setelah 15 tahun kemudian kelinci ini mulai populer dan saat ini jenis ini menjadi yang populer di dunia dengan urutan kedua sebagai kelinci pedaging, kualitas bulunya pun bisa dikatakan bagus sehingga dimasukkan dalam kategori kelinci peliharaan atau hobi. Nah lalu apa saja ciri-ciri fisik dari kelinci ini? bila kalian ingin tahu bisa melihatnya dibawah ini.

  • Memiliki telinga dengan ukuran sedang serta berdiri.
  • Bentuk tubuhnya besar dan juga padat bila di pegang.
  • Memiliki pola warna yang sama dengan kelinci himalayan, yaitu warna hitam di telinga, mulut dan kaki.
  • Memiliki berat tubuh antara 3,5 sampai 4,75 kg.
  • Umurnya bisa mencapai 5 sampai 6 tahun, namun bisa juga lebih apabila perawatannya tepat.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai jenis kelinci californian, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *