Mengenal jenis kambing kacang beserta cirinya

Mengenal jenis kambing kacang beserta cirinya

img by @humas.patikab.go.id

Mengenal jenis kambing kacang beserta cirinya – Bila bicara soal kambing pasti bagi masyarakat Indonesia tidak akan asing lagi sebab hampir diseluruh daerah baik itu dipedesaan ataupun diperkotaan sekali pun pasti sering menjumpai hewan yang satu ini, namuan ada satu hal menarik disini yang perlu kalian tahu bahwa kambing itu memiliki beragan jenis jadi mungkin kambing yang kalian lihat itu berbeda dengan jenis kambing ditempat lain namun kebanyakan pasti tidak ada yang tahu sebab kebanyakan yang tahu tentang hal ini merupakan para peternak kambing itu sendiri, baca juga artikel tentang mengenal jenis kambing boer. Kambing sendiri banyak dicari pada hari-hari tertentu seperti Hari Raya Idul Adha, pada saat itu pasti banyak masyarakat yang mencari hewan yang satu ini untuk dijadikan korban namun pasti kalian juga tidak tahu jenis kambing apa yang mau dibeli, pasti keinginan kalian hnya sekedar membeli kambing saja padahal ada berbagai jenis kambing di Indonesia ini, salah satunya jenis kambing kacang.

Bila mendengar namanya saja sudah terlihat unik, namun apakah kambing kacang itu sebenarnya? bila kalian memang belum tahu maka dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang jenis kambing kacang. Kambing kacang sendiri merupakan kambing yang katanya asli Indonesia dan juga Malaysia, kambing yang satu ini ternyata memiliki kelebihan mampu berkembang biak dengan cepat serta bisa beradaptasi dengan cepat dilingkungannya yang baru, kebanyakan kambing ini dibudidayakan untuk diambil daging serta kulitnya. Sebagai kambing penghasil daging saya rasa ini memang cocok diberikan kepada jenis kambing ini sebab kambing ini mampu melahirkan anak kembar 2 atau lebih setiap satu periode melahirkan, dan perlu kalian ketahui juga bahwa kambing ini mampu berkembang biak sepanjang tahun sehingga keturunan yang dihasilkannya pun akan semakin banyak. Bila kalian belum mengetahui ciri kambing ini bisa melihatnya melalui ciri-ciri dibawah ini.

Mengenal jenis kambing kacang beserta cirinya

  1. Warna bulunya memiliki beberapa corak seperti putih hitam, coklat.
  2. Bulunya pun terlihat pendek ketimbang kambing yang mungkin sering kalian temui.
  3. Seperti kambing pada umumnya kambing ini juga memiliki tanduk yang melengkungĀ  sampai kebelakang.
  4. Kambing ini memiliki telinga yang pendek dan terlihat menggantung.
  5. Untuk kambing yang jantannya biasanya memiliki janggut, namun tidak untuk yang betina.
  6. Kambing ini terlihat memiliki leher yang pendek serta punggungnya terlihat melengkung.
  7. Tinggi tubuh dari kambing yang jantan antara 60 sampai 65 cm, sedangkan yang betina sekitar 56 cm.
  8. Untuk bobotnya sendiri biasanya kambing yang jantan dewasa memiliki bobot rata-rata 25 kg sedangkan yang betina sekitar 20 kg.

Demikianlah informasi tentang jenis kambing kacang, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *