Mengenal jenis burung pleci yang tubuhnya mungil

Mengenal jenis burung pleci yang tubuhnya mungil

img by @burungpleciku.blogspot.com

Mengenal jenis burung pleci yang tubuhnya mungil – Bagi kalian yang hobi dengan burung kicau pastinya sudah tidak asing lagi dengan jenis burung kicau yang satu ini, ya jenis burung pleci merupakan salah satu burung yang sedang naik daun di Indonesia, burung yang memiliki nama latin Zosterops ini memiliki bentuk tubuh yang mungil, namun jangan salah walaupun tubuhnya mungil tetapi kalau untuk urusan suara selalu ngeriwik dan ngeroll. Di habitat aslinya burung ini selalu hidup berkoloni atau bergerombol jadi tak heran jika burung ini terlihat akrab denga burung sejenis, untuk makanannya sendiri biasanya pleci memakan makanan seperti buah-buahan, nektar dari bunga, ulat, serangga kecil, pupa, larva, kroto dan yang lainnya.

Di beberapa daerah, sebutan untuk burung pleci ini bermacam-macam, mulai dari burung kacamata, perci, perenjak kacamata, mata puteh dan yang lainnya. Seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya bahwa jenis burung pleci memiliki suara kicau yang merdu sehingga banyak masyarakat yang mulai memeliharanya, lalu bagaimana ciri burung pleci yang suaranya bagus? nah untuk menjawab itu saya akan memberikan beberapa tips memilih burung pleci yang suaranya mantab, namun sebelum itu perlu kalian tahu bahwa burung pleci yang memiliki suara ngeroll itu yang jantan jadi bila kalian ingin memelihara burung pleci bisa memilih dari beberapa kriteria berikut ini.

Mengenal jenis burung pleci yang tubuhnya mungil

  • Pilihlah burung yang gerakannya lincah serta agresif.
  • Perhatikan burung tersebut dengan cermat, jangan pilih burung yang memiliki cacat, baik itu fisik maupun mental.
  • Pilihlah postur tubuh yang sedang serta panjangnya yang proporsional.
  • Perhatikan bulunya, pilihlah yang bulunya kering, rapi serta tidak kusam dan juga sayap terlihat mengapit rapat simetris.
  • Pilihlah kepalanya yang lebih besar dengan leher yang panjang serta padat berisi.
  • Pangkal paruh terlihat lebar serta paruhnya sendiri terlihat tebal dan panjang yang selaras dengan lebar pangkal paruh.
  • Lihatlah bagian kakinya, pilih kaki yang kering serta mencengkram kuat pada saat bertengger.

Nah demikianlah informasi tentang jenis burung pleci, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, baca juga informasi tentang merawat pleci supaya cepat gacor, sekian dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *