Mengenal jenis burung lovebird lutino yang begitu cantik

Mengenal jenis burung love bird lutino yang begitu cantik

img by @brebesbirdfarm.blogspot.com

Mengenal jenis burung lovebird lutino yang begitu cantik – Bagi para penghobi bururng kicau pasti tidak asing dengan salah satu burung kicau ini, ya burung lovebird merupakan burung kicau yang banyak digemari oleh para pecinta burung kicau karena memiliki warna bulu yang beragam dan suara kicaunya yang merdu. Ada beberapa jenis burung lovebird, salah satu yang menurut saya menarik adalah lovebird lutino, jenis burung ini memiliki suara ocehan yang ngeroll panjang, memiliki warna bulu kuning dan merah saja selain itu matanya yang berwarna merah membuat terlihat semakin menarik.

Mengenal jenis burung lovebird lutino yang begitu cantik

Jenis burung lovebird lutino ini berasal dari perkawinan silang antara berbagai jenis lovebird, perkawinan yang dilakukan membutuhkan waktu yang lumayan lama serta caranya yang cukup rumit namun bila kita melihat harga jualnya pasti akan sepadan dari apa yang sudah dilakukan. Bila diukur dengan harga pastinya akan sangat menggiurkan karena yang masih berumur 2 sampai 3 bulan saja harga jualnya bisa mencapai Rp.2.000.000 untuk tiap ekornya, bayangkan saja apabila kita memiliki puluhan pasang indukan pastinya kita cepat kaya, he.hee.

Bila kalian tertarik untuk memeliharanya atau bahkan membudidayakannya harus benar-benar jeli dalam proses pemilihannya karena lovebird lutino yang bagus itu memiliki leher panjang yang padat dan berisi serta paruhnya yang berpangkal lebar, kenapa harus memilih yang seperti itu karena love bird dengan ciri-ciri tersebut memiliki kekuatan suara yang bagus, dan biasanya sering dicari untuk dilombakan. Untuk perawatannya sendiri sebenarnya lebih sukar dari lovebird yang lain karena burung ini tergolong sensitif serta rentan terhadap virus penyakit, selain itu asupan makanannya harus selalu dijaga agar kondisinya selalu prima.

Demikianlah sedikit informasi tentang jenis burung lovebird lutino, semoga sedikit informasi ini bisa bermanfaat dan berguna bagi kalian yang ingin memelihara burung ini atau bahkan ingin dijadikan usaha yaitu dengan membudidayakannya, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *