Mengenal jenis burung kenari roller beserta ciri-cirinya

Mengenal jenis burung kenari roller beserta ciri-cirinya

img by @duniakicau.wordpress.com

Mengenal jenis burung kenari roller beserta ciri-cirinya – Burung yang menjadi salah satu primadona para penghobi burung kicau adalah kenari, kenapa demikian? sebab burung kenari memiliki suara yang merdu serta bentuk tubuhnya yang indah. Karena itulah harga burung kenari sangat fantastis dari ratusan sampai jutaan rupiah namun harga burung kenari itu berbeda-beda setiap jenisnya sebab setiap jenis kenari memiliki keunikan masing-masing yang bisa mempengaruhi harganya, salah satunya ialah jenis burung kenari roller. Jenis kenari ini memang memiliki penggemar yang banyak walaupun tak sebanyak jenis yang lain namun tidak jarang para peternak kenari yang membudidayakannya karena burung ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan jenis yang dan juga memiliki keunikan tersendiri.

Bila mana dalam beberapa kesempatan yang lalu saya sudah berbagi informasi tentang jenis burung kenari norwich lalu pada kesempatan kali ini jenis kenari yang akan sedikit saya ulas adalah jenis burung kenari roller, burung jenis ini juga sering disebut dengan Harzers atau sesuai dengan asal mula keturunan burung ini yang dari negara Jerman tepatnya di daerah pegunungan bernama Hartz. Mungkin dari kalian ada yang bertanya-tanya kenapa burung ini dinamakan roller? menurut beberapa sumber ternyata nama roller ini diambil karena saat berkicau burung ini memiliki suara yang ngeroll atau saat berkicau burung ini terus ngeroll tak henti dengan irama yang bervariasi.

Mengenal jenis burung kenari roller beserta ciri-cirinya

Kenari jenis ini biasanya memiliki ukuran tubuh sekitar 7,5 cm, ciri-ciri yang khas dari burung jenis ini ialah memiliki gelembung suara pada bagian dagunya dan uniknya bagian tersebut hampir sama ukurannya dengan kepalanya. Burung ini banyak  dikembangbiakkan di negara Belgia namun di negara Belanda ternyata juga banyak yang mengembangbiakkannya, sedangkan di Indonesia sendiri tak jarang yang mengembangbiakkannya. Keunikan dari jenis ini mungkin bisa kalian referensi untuk menentukan kenari yang akan kalian pelihara sebab banyaknya ragam kenari bisa membuat kalian bingung dalam menentukan kenari mana yang ingin kalian pelihara.

Demikianlah sedikit informasi tentang jenis burung kenari roller, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *