Mengenal jenis burung kenari gloster beserta ciri-cirinya

Mengenal jenis burung kenari gloster beserta ciri-cirinya

img by @kenarifarms.blogspot.com

Mengenal jenis burung kenari gloster beserta ciri-cirinya – Bicara soal burung kenari pasti tidak akan ada habisnya sebab kenari memang menjadi salah satu jenis burung kicau yang mendapatkan tempat tersendiri dihati para penggemar burung, salah satu yang banyak diminati adalah jenis burung kenari gloster, memang bila dilihat soal harganya jenis ini masih kalah mahal dibandingkan dengan jenis burung kenari yorkshire yang terkenal dengan harganya yang fantastis, namun jenis ini tidak kalah menarik juga sebab jenis ini juga memiliki keunikannya sendiri dimata para penghobi burung. Burung jenis ini termasuk lincah serta kuat dan bahkan katanya jenis ini daya tahan tubuhnya lebih kuat dibandingkan jenis yang lain misalnya saja jenis yorkshire.

Bila dilihat dari segi fisik memang jenis burung kenari gloster memiliki postur tubuh yang kecil dibandingkan dengan jenis yang lainnya, postur tubuhnya yang paling panjang saja katanya hanya mencapai 11 cm, namun yang menjadi keunggulan dari jenis ini adalah tentang keturunannya karena menurut beberapa pengamatan yang telah dilakukan tahun 2008 atau 2009 keturunan dari jenis ini memiliki postur tubuh yang hampir sempurna dengan kenari gloster dari daerah asalnya yaitu memiliki ciri-ciri postur tubuh yang bulat seperti bola dan juga bulunya yang merebak. Jenis ini memiliki suara kicau yang menawan sehingga tak heran bila banyak yang menjadikannya sebagai burung untuk memaster burung.

Mengenal jenis burung kenari gloster beserta ciri-cirinya

Sebenarnya kenari ini memiliki dua versi yaitu gloster consort dan gloster corona, biasanya di penangkarang sering menggabungkan dua versi tersebut agar seimbang dalam bereproduksi serta faktor genetikanya sesuai namun yang menjadi catatan disini apakah perbedaan dari keduanya? bila kalian belum tahu bisa melihatnya dibawah ini tentang perbedaannya.

Gloster Consort

Kategori ini tidak memiliki Crested sehingga disebut dengan gloster consort.

Gloster Corona

Kategori ini memiliki Crested sehingga disebut gloster corona, perbedaan dari keduanya mungkin tentang memiliki crested atau tidak namun dari keduanya ternyata lebih unggul yang corona sebab kategori ini lebih mudah untuk diternak bila diberikan pakan yang berkualitas, pencahayaan yang cukup serta lingkungannya yang nyaman.

Demikianlah informasi tentang jenis burung kenari gloster, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *