Mengenal jenis ayam vietnam beserta cirinya

Mengenal jenis ayam vietnam beserta cirinya
Mengenal jenis ayam vietnam beserta cirinya – Ayam aduan yang berada di kalangan masyarakat memiliki berbagai jenis dengan kemampuan bertarung yang berbeda-beda, salah satu jenisnya adalah ayam vietnam atau juga sering disebut ayam saigon. Ayam ini berkembang didaerah vietnam kemudian mulai masuk ke Indonesia hampir bersamaan dengan ayam bangkok namun awal kedatangannya belum terlalu populer dan belum banyak diminati karena ada yang menilai ayam ini memiliki kelemahan dalam hal menyerang, kurang pandai dalam menciptakan peluang, gerakannya lamban. Namun selain itu ayam ini juga memiliki kelebihannya seperti memiliki struktur otot dan daging yang lebih baik dari pada ayam lain serta memiliki struktur tulang yang kokoh sehingga tahan akan pukulan lawannya.

Dalam perkembangannya, jenis ayam vietnam mengalami revolusi genetika yang menghasilkan ayam yang jauh lebih baik dari pada awal kedatangannya seperti dalam hal penyerangan jauh lebih cepat, pandai dalam menciptakan peluang, dan teknik bertahannya menjadi lumayan baik sehingga banyak penghobi ayam yang mulai melirik ayam ini dan sekarang ayam ini sudah sangat populer diberbagai daerah di Indonesia, dan berikut ada ciri-ciri dari ayam ini, bagi kalian belum tahu tentang ayam ini bisa melihatnya agar tahu akan salah satu ayam aduan yang diminati banyak orang.

Ciri-ciri ayam vietnam

  1. Sejak lahir ayam saigon mempunyai kepala yang gundul atau tidak ada bulu yang menumbuhi kepalanya.
  2. Mempunyai bulu normal namun di sekitar leher tidak ada bulu yang tumbuh jadi hanya terlihat kulitnya saja.
  3. Ayam ini juga tidak mempunyai bulu rawis.

Demikianlah informasi tentang jenis ayam vietnam, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *