Mengenal jenis ayam thailand beserta cirinya

Mengenal jenis ayam thailand beserta cirinya
Mengenal jenis ayam thailand beserta cirinya – Dikalangan para penggemar ayam aduan, jenis ini merupakan salah satu yang terkenal, ya ayam thailand banyak digemari karena dinilai memiliki kualitas yang bagus saat diadu. Menurut sejarahnya ayam ini pertama kali ditemukan oleh orang Thailand, disana ayam ini disebut King’s Chicken atau bila diterjemahkan artinya Raja Ayam. Di Indonesia sendiri ayam ini lebih familiar disebut dengan ayam bangkok.

Sama seperti jenis ayam yang lainnya, ayam thailand pasti memiliki kelebihan tersendiri sehingga banyak orang yang menggemarinya, kelebihan tersebut berupa gerakannya yang cepat, pukulannya mematikan dan katanya otak ayam tersebut berjalan saat bertarung, kalau yang satu ini nggak tahu benar atau tidaknya. Ayam ini diimpor karena secara umum memiliki bibit atau genetik yang lebih bagus dari ayam lokal dengan tingkat kebaikan 80%. Namun untuk mendapatkan hasil yang bagus dari ayam ini perlu dilakukannya perawatan sejak kecil dan diberikan vitamin tambahan.

Saat ini banyak ayam thailan yang sudah mengalami penyilangan sehingga menjadikannya tidak asli, lalu bagaimana mengetahui bahwa ayam itu benar-benar asli? untuk mengetahuinya silahkan lihat dibawah ini mengenai ciri ayam thailand asli :

Ciri-ciri ayam thailand asli

  1. Batok kepala dan tulang alisnya terlihat tebal.
  2. Kepala berbentuk seperti buah pinang.
  3. Bulunya terlihat mengkilap dan kaku.
  4. Kakinya terlihat bersisik kasar.
  5. Saat berdiri badannya nampak tegak.
  6. Matanya terlihat masuk kedalam.
  7. Pukulannya keras dan akurat atau tepat sasaran.
  8. Pandai memukul bagian vital lawan saat bertarung.

Demikianlah informasi tentang ayam thailand, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *