Mengenal jenis ayam mutiara beserta cirinya

Mengenal jenis ayam mutiara beserta cirinya
Mengenal jenis ayam mutiara beserta cirinya – Bagi seseorang yang belum tahu tentang ayam ini mungkin akan mengira bahwa ayam tersebut merupakan ayam kalkun, sama seperti saya, pada awalnya melihat ayam ini di tempat saya sempat mengira ini adalah ayam kalkun namun ternyata bukan dan ternyata ini merupakan jenis ayam mutiara. Ayam ini merupakan jenis ayam hias yang mulai banyak dibudidayakan oleh peternak karena memiliki keindahan bulu yang melekat pada tubuhnya yang unik.

Menurut sejarahnya ayam mutiara berasal dari Afrika yang menghuni savana dan semak belukar secara berkelompok dengan jumlah yang bisa mencapai ribuan. Mengenai harganya sendiri ayam ini terbilang memiliki harga yang cukup tinggi antara 200 – 300 ribu rupiah untuk satu pasangnya, namun harga tersebut juga tergantung pada daerah masing-masing.

Harga yang lumayan tinggi itulah yang menyebabkan banyak peternak yang mulai membudidayakannya karena dinilai memiliki prospek yang cerah dimasa mendatang. Bagi kalian yang belum tahu tentang ayam ini maka bisa melihat ciri-cirinya dibawah ini.

Ciri-ciri ayam mutiara

  1. Terdapat bintik-bintik putih seperti mutiara pada bulunya.
  2. Memiliki pial disamping kiri dan kanan pada kepalanya.
  3. Bentuk tubuhnya hampir mirip burung.
  4. Bisa terbang walaupun termasuk jenis ayam.

Demikianlah informasi tentang ayam mutiara, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *