Mengenal jenis ayam kate serama beserta cirinya

Mengenal jenis ayam kate serama beserta cirinya
Mengenal jenis ayam kate serama beserta cirinya – Dari sekian banyak jenis ayam ada satu yang berbeda dengan jenis yang lain yaitu ayam kate, perbedaannya sangat terlihat jelas dalam postur tubuhnya, jika ayam pada umumnya memiliki postur tubuh yang besar dengan berat tubuh rata-rata 2-4 kg, sedangkan ayam kate mempunyai postur tubuh yang kecil dan beratnya tidak sampai 1kg. tetapi walaupun bertubuh mungil ayam ini banyak yang menyukainya karena dengan tubuh mungilnya tersebut terlihat lucu dan unik. Sebenarnya ada beberapa jenis ayam kate namun pada kesempatan kali ini hanya akan mengulas ayam kate serama karena jenis ini banyak yang meminatinya dan juga tubuhnya yang relatife lebih kecil dari ayam kate pada umumnya.

Bila dibandingkan dengan ayam kate biasa, ayam kate serama memiliki harga yang lebih mahal sehingga apabila kalian ingin membelinya maka disarankan untuk mengajak seseorang yang minimal tahu tentang kate serama supaya tidak salah beli karena terkadang ada pihak yang menjual kate biasa namun dikatakan serama. Bagi kalian yang ingin tahu ciri-ciri kate serama maka bisa melihatnya dibawah ini, mungkin secara kasat mata jenis ayam kate tidak ada bedanya namun ada beberapa aspek yang membedakannya dengan ayam kate biasa, berikut ini ciri-cirinya :

Ciri-ciri ayam kate serama

  1. Memiliki sayap yang tidak menyentuh dengan tanah.
  2. Postur tubuhnya tidak tegap dan mungil.
  3. Memiliki tinggi kira-kira sejengkal orang dewasa.
  4. Kepalanya lebih kecil dibandingkan ayam kate biasa.
  5. Memiliki ekor lurus panjang dan tegak hampir menyatu dengan kepala.

Demikianlah informasi tentang ayam kate serama, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *