Melihat ciri-ciri hamster yang sedang hamil

Melihat ciri-ciri hamster yang sedang hamil

img by @bluehammie.blogspot.com

Melihat ciri-ciri hamster yang sedang hamil – Bicara soal hamster pasti kalian semua sudah pada tahu, ya hewan pengerat yang satu ini memang terlihat mungil namun begitu menggemaskan, apalagi saat bermain mengitari roda yang biasanya ada dikandangnya itu semakin membuat lucu saja, baca juga artikel tentang mengenal jenis hamster syrian. Dalam perkembangannya hamster memiliki banyak peminat terutama oleh anak-anak karena kelucuannya, selain itu hamster juga memiliki jenis yang bervariasi, dari jenis-jenis tersebut tentunya terdapat perbedaan diantara masing-masing baik dari segi fisik maupun harganya. Hamster ini bisa dijadikan sebagai usaha sampingan yang menguntungkan, terbukti banyak Mahasiswa yang berada didaerah saya banyak yang menekuni usaha budidaya hamster karena dinilai mudah dan tidak memerlukan banyak waktu untuk mengurusinya, namun menurut mereka ada beberapa kendala yang harus dihadapi terutama bagi para pemula dalam usaha ternak hamster yaitu mengetahui hamster yang sedang hamil karena saat hamil sering tidak ketahuan dan pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan informasi ciri hamster sedang hamil.

Sebenarnya melihat ciri hamster sedang hamil itu tidaklah sulit namun kalian perlu tahu beberapa hal yang berkaitan dengan ini sebab setiap jenis hamster memiliki masa puber dan juga masa kehamilan yang berbeda jadi bila kalian memelihara beberapa hamster dengan jenis yang berbeda pasti masa puper dan kehamilannya tidak sama, berikut ini ada fase dimana beberapa hamster dalam masa puber dan hamil.

Melihat ciri-ciri hamster yang sedang hamil

  • Hamster syrian akan menginjak usia dewasa pada usia 3 sampai 6 minggu dengan masa kehamilan antara 15 sampai 18 hari.
  • Hamster campbell akan menginjak usia dewasa pada usia 4 sampai 6 minggu dengan masa kehamilan antara 18 sampai 23 hari.
  • Hamster winter white akan menginjak usia dewasa pada usia 8 sampai 10 minggu dengan masa kehamilan 18 sampai 25 hari.
  • Hamster roborovski akan menginjak usia dewasa pada usia 16 sampai 24 minggu dengan masa kehamilan 22 sampai 30 hari.

Itulah beberapa fase yang dimiliki oleh beberapa jenis hamster dan untuk yang jantan akan melakukan pembuahan setiap hari sepanjang hidupnya sedangkan untuk yang betina akan mengalamai masa birahi setiap 3 sampai 4 hari. Dan berikut ini ciri hamster betina yang sedang dalam masa kehamilan.

  • Bagian yang terlihat berbeda biasanya bentuk tubuhnya yang berubah menjadi seperti bolam dan perut bagian belakangnya membuncit.
  • Bila sang betina sedang dalam masa hamil akan lebih agresif dan suka menyerang hamster jantan.
  • Saat hamil hamster betina akan lebih sering makan dan minum dari pada biasanya.
  • Saat dalam masa hamil biasanya ktifitas seperti bermain dalam rodo berputar akan berkurang.
  • Aktifitas yang akan dilakukan saat masa hamil seperti membuat sarang di pojok kandang.
  • Hal yang sangat terlihat ialah puting susunya yang membesar.

Demikianlah sedikit informasi tentang ciri hamster sedang hamil, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *