Kumpulan jenis ikan arwana yang populer di masyarakat

Kumpulan jenis ikan arwana yang populer di masyarakat

img by @pakdedungpret.wordpress.com

Kumpulan jenis ikan arwana yang populer di masyarakat – Bila menyebut ikan hias yang populer dimasyarakat tidak lain dan tidak bukan salah satunya pasti ikan arwana, jenis ikan hias ini merupakan salah satu yang populer di kalangan masyarakat karena bentuk tubuhnya yang indah serta diselimuti berbagai warna sehingga membuatnya terlihat lebih indah, selain keindahan tubuhnya ikan arwana juga memiliki harga yang fantastis di pasaran, faktor inilah salah satu yang menjadi pemicu banyaknya penghobi ikan yang berlomba-lomba memelihara jenis ikan arwana ini bahkan tak jarang yang sudah lama menernaknya, baca juga artikel tentang cara budidaya ikan sidat.

Sebenarnya jenis ikan arwana termasuk dalam kelompok ikan yang langka di Indonesia yang habitat aslinya berada di Kalimantan serta Papua, mungkin itulah sebab kenapa harga dari ikan ini bisa sangat fantastis, istilah jawanya “Gowo rego gowo rupo” maksudnya harga yang fantastis itu diimbangi dengan tampilan yang bagus sebab tubuhnya itu memang terlihat khas serta berkesan yang dilengkapi dengan sungut pada mulutnya dan juga sisiknya yang besar namun tertata dengan rapi membuatnya terlihat semakin menarik dipandang mata. Perlu kalian ketahui juga bahwa ikan arwana memiliki beberapa jenis dengan variasi warna yang berbeda pula, untuk jenis-jenisnya bisa kalian lihat dibawah ini.

Kumpulan jenis ikan arwana yang populer di masyarakat

Ikan arwana super red

Jenis ini memiliki sisik yang berwarna merah samapi ujung ekornya, selain itu bibirnya juga terlihat merah berbeda dengan jenis lainnya yang kebanyakan lebih berwarna gelap.

Ikan arwana golden red

Jenis ini memiliki sisik yang berwarna kuning namun berbeda dengan punggungnya yang lebih berwarna gelap, untuk ekornya sendiri terlihat juga berwarna merah dengan presentasi warna 1/3 ekor di bagian atasnya berwarna agak gelap.

Ikan arwana crossback golden

Jenis ini memiliki warna sisik yang hampir sama dengan golden red namun yang membedakannya ialah sisiknya yang berwarna kuning tersebut tumbuh sampai ke punggung.

Ikan arwana irian atau Jardini

Jenis ini memiliki warna yang agak gelap dan juga terdapat bintik-bintik berwarna merah atau kekuningan seperti batik yang berada ditubuhnya.

Ikan arwana pino atau green

Jenis ini memiliki warna tubuh yang agak kehijauan, jenis ini juga sering disebut dengan green arwana atau arwana berwarna hijau.

Ikan arwana red Banjar

Jenis ikan ini terlihat berbeda dengan jenis super red sebab sisiknya tidak terlalu nampak namun lebih berwana agak hijau.

Ikan arwana silver atau Brazil

Jenis ini memiliki warna silver yang memiliki panjang tubuh lebih panjang dari pada jenis yang lainnya.

Ikan arwana nil

Jenis ini bisa dibilang dengan jenis yang lainnya karena selain bentuk tubuhnya yang tidak mirip dengan yang lain juga tidak memiliki kumis yang menjadi khas untuk ikan arwana.

Ikan arwana platinum dan albino

Jenis ikan ini sebenarnya memiliki kelainan namun karena kelainan ini justru membuat harganya malah semakin fantastis bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah, untuk arwana platinum sendiri warnanya terlihat putih bersih sedangkan yang albino terlihat agak kekuningan serta matanya berwarna merah.

Demikianlah informasi tentang jenis ikan arwana, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian yang belum mengetahui berbagai jenis ikan ini, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *