Inilah sifat dan karakter kelinci yang perlu kalian ketahui

Inilah sifat dan karakter kelinci yang perlu kalian ketahui

img by @anekaragambudidaya.blogspot.com

Inilah sifat dan karakter kelinci yang perlu kalian ketahui – Bagi kalian yang sudah atau mau memelihara kelinci pastinya perlu mengetahui sifat serta karakternya karena ini akan membantu kalian dalam proses memeliharanya. Tentu semua hewan memiliki sifat dan karakternya masing-masing, tidak terkecuali kelinci. Mungki bagi kalian yang sudah lama berkecimpung didunia peternakan kelinci sedikit banyak sudah tahu bagaimana sifat dan karakter kelinci, namun bagi kalian yang masih baru dalam urusan memelihara kelinci maka tidak usah kawatir karena pada kesempatan kalai ini saya akan sedikit berbagi informasi tentang itu.

Kelinci sendiri dibedakan menjadi kelinci pedaging dan kelinci hias, kelinci pedaging biasanya banyak dicari untuk diambil dagingnya untuk diolah sedangkan kelinci hias banyak dicari untuk dipelihara karena bentuknya yang lebih lucu ketimbang kelinci pedaging, peminat dari kelinci hias kebanyakan anak-anak karena memang mereka menyukai sesuatu yang terlihat lucu dan menggemaskan, baca juga artikel tentang jenis kelinci jersey wolly yang lucu. Mungkin kalian sudah penasaran tentang sifat dan karakter kelinci, maka untuk lebih jelasnya tentang itu bisa melihatnya dibawah ini.

Suka mengerat

Kelinci merupakan salah satu hewan pengerat yang terbilang ahli dalam mengerat dan juga menggali, kelinci yang sudah dewasa sangat suka dalam mengerat namun cenderung lebih suka dalam mengasah giginya yang terus memanjang, selain itu kelinci juga sangat suka dalam menggali, bila kelinci berada dialam liar atau ditempatkan dalam kandang yang terbuka pasti mereka akan menggali lubang tanpa bosan saat ada kesempatan.

Cara berkomunikasi

Kelinci ternyata juga daam melakukan komunikasi dengan orang disekitarnya, yaitu melalui pandangan, pendengaran dan penciuman sehingga pemilik kelinci harus peka dalam memperhatikan kelinci karena kelinci dapat mengenal siapa saja orang yang sering beraktifitas disekitarnya seperti sang pemilik, yang sering mengelusnya, yang sering memberinya makan. Perlu kalian ketahui juga bahwa kelinci tidak pernah bersuara saat dia lapar atau kenyang kecuali dalam keadaan terdesak seperti ketakutan atau kesakitan. Pendengaran kelinci juga sangat baik dan sensitif sehingga kalian bisa menempatkan kelinci dalam tempat yang tenang untuk menghindari kegaduhan yang akan membuatnya merasa cemas.

Menyukai tempat tenang

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa kelinci memiliki pendengaran yang sensitif sehingga bisa ditempatkan dalam tempat yang tenang karena memang kelinci menyukai tempat tersebut, namun kalian juga harus memperhatikan tempat untuk kelinci tersebut karena temapat tersebut dapat mempengaruhi kelinci, misalnya saja dalam keadaan sejuk kelinci akan aktif dan nafsu makannya bertambah sedangkan dalam keadaan panas maka akan terjadi peningkatan pernapasan melalui paru-paru sehingga pernapasannya akan menjadi lebih cepat.

Demikianlah sedikit informasi tentang sifat dan karakter kelinci, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *