Inilah manfaat cabai merah untuk kenari

Inilah manfaat cabai merah untuk kenari

img by @tipspetani.blogspot.com

Inilah manfaat cabai merah untuk kenari – Bila kalian seorang penggemar burung kicau khususnya kenari maka kalian perlu tahu beberapa pakan yang bisa diberikan pada kenari tersebut, biasanya para pemilik burung akan secara selektif memilih pakan apa saja yang boleh diberikan pada kenari atau tidak sebab apabila pakan yang diberikan kurang tepat akan berdampak pada burung itu sendiri, baca juga artikel tentang mengenal jenis kenari gloster. Salah satu pakan yang bisa diberikan pada kenari adalah cabai merah, kalian semua pasti sudah tahu tentang pakan ini karena memang ini juga banyak dikonsumsi oleh manusia dalam kesehariannya, lalu apakah manfaat cabai merah bila diberikan pada kenari? perlu kalian ketahui bahwa bila kenari kalian doyan cabai maka itu merupakan hal bagus karena cabai sendiri memiliki kandungan vitamin yang cukup bagus untuk kesehatan burung.

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa manfaat cabai merah untuk kenari itu banyak karena terkandung vitamin C yang sangat tinggi, bahkan menurut ilmuan yang sudah menelitinya kandungan vitamin C dalam cabai bisa melebihi buah jambu namun itu benar atau tidaknya saya juga kurang tahu. Sebagai contoh saja bila sedang mengalami sariawan biasanya ada seseorang yang mengobatinya dengan cabai dan ternyata manjur, itu merupakan sebagian kecil manfaat cabai walaupun rasannya yang pedas tapi manfaatnya banyak sekali.

Cabai merah juga mengandung karotein yang sama dengan wortel, fungsinya sendiri bisa untuk mencerahkan warna bulu burung kenari terutama kenari dengan bulu merah, selain itu cabai juga mengandung capsaicin yang dapat bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan cocok diberikan pada saat kondisi cuaca yang dingin. Cabai juga dapat menambah daya tahan tubuh kenari sehingga bisa lebih tahan terhadap serangan bakteri yang akan mengganggu kesehatannya. Bila kenari kalian terlihat kurang berstamina bisa diberikan cabai karena cabai ini juga dapat bermanfaat untuk membuat stamina kenari menjadi fit lagi sehingga bisa tampil prima, namun yang harus kalian perhatikan adalah jangan emberikan cabai kepada kenari secara berlebihan karena kurang bagus untuk perutnya seperti berkeringat dan yang parah bisa sampai mencret sehingga pemberiannya harus dalam porsi yag cukup.

Demikianlah informasi tentang manfaat cabai merah ini, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *