Inilah cara merawat kucing persia dengan mudah

Inilah cara merawat kucing persia dengan mudah

img by @forumjualbeli.com

Inilah cara merawat kucing persia dengan mudah – Kucing persia merupakan salah satu jenis kucing hias yang banyak digemari oleh masyarakat karena bulunya yang lebat sehingga terlihat lucu. Berbeda dengan kucing kampung, kucing ini cenderung banyak digemari oleh para pecinta kucing walaupun harganya jauh lebih mahal dari pada kucing kampung, faktor harga inilah yang membuat banyak orang memelihara kucing persia atau bahkan diternak. Tapi jujur saja sampai saat ini saya belum berminat untuk memelihara kucing ini karena selain tak punya banyak waktu untuk mengurusinya dan juga biaya perawatannya juga terbilang agak mahal sehingga saya sedikit fikir-fikir dulu untuk memeliharanya, namun ada saudara saya yang kebetulan pecinta kucing juga memelihara kucing ini walaupun tidak asli kucing persia melainkan hasil silangan namun bentuknya juga hampir mirip dan harganya juga tidak murah-murah amat karena sempat ada yang menawarnya. Nah bagi kalian yang ingin memelihara kucing ini namun belum tahu cara merawat kucing persia tidak usah kawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana merawatnya dengan baik, baca juga artikel tentang jenis kelinci Australia.

Dalam upaya untuk memelihara kucing ini kalian harus tahu poin-poin penting cara merawat kucing persia sebab bila perawatannya kurang tepat akan menimbulkan dampak yang tidak baik terhadap si kucing itu sendiri. Hal penting yang harus kalian lakukan ialah bersabar, telaten dan yang jelas memiliki biaya sebab untuk perawatannya sendiri tidak membutuhkan biaya yang sedikit namun pengeluaran biaya itu akan terbayar dengan harganya yang bisa mencapai jutaan rupiah, bila kalian sudah tidak sabar dengan tips yang akan saya berikan maka langsung saja baca dibawah ini.

Inilah cara merawat kucing persia dengan mudah

  • Seperti yang kita semua tahu bahwa kucing persia memiliki bulu yang lebat sehingga harus selalu disisir agar tetap terlihat rapi, karena kucing itu tidak bisa merawat bulunya sendiri maka isealnya kalian harus menyisirnya paling tidak 2 kali sehari, untuk memudahkan kalian dalam penyisiran bulu bisa menggunakan sisir dengan bahan logam.
  • Selain melakukan penyisiran bulu kalian juga harus menyekanya dengan tisu setiap hari, untuk tisu yang digunakan sebaiknya menggunakan jenis tisu bayi sebab teksturnya yang lembut membuat kucing tidak mudah alergi.
  • Apabila bulu kucingnya sudah terlalu kusut dan kalian sendiri merasa ragu untuk menyisirnya sebaiknya serahkan pada yang sudah ahli sebab apabila bulunya sudah kusut memerlukan penyisiran secara perlahan serta tidak jarang menggunakan bahan tertentu karena apabila salah dalam proses penyisirannya bisa mengakibatkan kucing sakit sebab kulitnya yag tertarik-tarik saat proses penyisiran.
  • Biasanya masalah yang sering timbul pada kucing persia ialah mata dan juga hidungnya yang sering bermasalah sehingga keluar cairan yang harus kalian bersihkan setiap saat, untuk melakukan pembersihan bisa menggunakan tisu yang teksturnya halus sehingga tidak melukai si kucing.
  • Untuk makanan yang diberikan sebaiknya mengandung nutrisi yang diperlukan si kucing agar kondisinya selalu fit serta penuh energi, kalian bisa membeli pakannya di pet shop atau toko hewan lain.
  • Untuk membuatnya tidak jenuh bisa diajak main-main, jangan biarkan kucing ini selalu sendirian dan tidak ada hiburan sebab bisa mengakibatkan jenuh dan bahkan stres.
  • Kandang yang digunakan untuk tempat tinggalnya harus selalu bersih sebab bila kandangnya kotor akan berakibat banyaknya kuman yang mengendap dan bisa menyerang kucing sehingga kucing bisa sakit, selain itu kalian juga harus sering membersihkan tempat makan dan minumnya agar selalu steril.
  • Dalam kandangnya bisa kalian buat celah agar kucing ini bisa berjemur sendiri karena ini baik untuk kesehatannya.
  • Umur kucing persia yang bisa mencapai 20 tahun ini memungkinkan kalian untuk selalu setia dan aktif merawatnya, jadi komitmen sangat dibutuhkan dalam hal ini namun bagi kalian yang hanya membudidayakannya untuk dijual tidak harus demikian.

Demikianlah informasi tentang cara merawat kucing persia, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian yang ingin mencoba memelihara kucing persia, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *