Ciri-ciri indukan kelinci yang sudah tua

Ciri-ciri indukan kelinci yang sudah tua

img by @didik25.blogspot.com

Ciri-ciri indukan kelinci yang sudah tua – Selamat datang di blog Info Peternakan, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang tips mengetahui kelinci yang sudah tua, tips ini akan saya ulas karena ada salah satu pengunjung blog ini yang menanyakan bagaimana ciri kelinci tua, bagi kalian yang mau memulai usaha ternak atau budidaya kelinci memang perlu mengetahuinya karena hal ini akan berkaitan dengan kemajuan usaha kalian sebab kelinci yang sudah tua produktifitasnya akan menurun, kelinci sendiri memiliki masa-masa produktif pada umur 1 hingga 3 tahun dan selebihnya memiliki kemungkinan sudah tidak produktif lagi, namun hal itu tidak sepenuhnya benar karena produktifitas kelinci juga dipengaruhi oleh kelinci itu sendiri.

Ciri kelinci tua ini akan bermanfaat saat kalian ingin memilih kelinci untuk dijadikan indukan karena bila pengalaman kalian soal kelinci belum banyak bisa saja dibohongi oleh si penjual, dengan mengetahui cirinya maka kalian bisa berjaga-jaga dan tidak akan dibohongi, lalu apa saja cirinya? bila kalian ingin tahu bisa menyimaknya dibawah ini :

  • Umur kelinci itu sendiri dapat diketahui melalui kukunya, semakin panjang kukunya maka semakin tua pula umur kelinci tersebut.
  • Selain kukunya juga bisa dilihat dari warnanya, semakin gelap dan tebal warnanya maka usia kelinci tersebut juga semakin tua.
  • Selanjutnya adalah matanya, bila mata kelinci tersebut makin sipit dibagian pangkal maka kelinci tersebut juga semakin tua.
  • Dan yang terakhir adalah posisi perutnya, bila perutnya semakin turun maka usianya semakin tua.

Demikianlah informasi tentang ciri kelinci tua, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *