Berbagi tips cara merawat kucing anggora dengan baik

Berbagi tips cara merawat kucing anggora dengan baik

img by @animallabel.wordpress.com

Berbagi tips cara merawat kucing anggora dengan baik – Kucing anggora merupakan salah satu jenis kucing hias yang populer diantara para penghobi kucing karena selain tubuhnya yang terlihat cantik dengan bulu-bulu yang panjang juga memiliki harga jual yang tinggi, maka tidak heran masyarakatpun banyak yang mencoba peruntungan ini dengan memeliharanya untuk diternak atau hanya untuk hiburan saja. Bagi kalian yang sudah lama berkecimpung didunia kucing pasti sedikit banyak sudah tahu tata cara merawat kucing anggora secara tepat, namun untuk kalian yang masih newbie atau pemula dalam urusan memelihara kucing pasti sedikit kesulitan karena memang belum terbiasa, dan untuk membantu kalian yang belum begitu tahu cara perawatannya saya akan memberikan beberapa tips merawatnya dengan baik, baca juga artikel tentang berbagai macam penyakit pada kucing.

Untuk cara merawat kucing anggora sebenarnya bisa dibilang susah-susah gampang dan itu tergantung dari kalian dalam menyikapinya. Perawatan kucing sendiri bisa dibilang sangat penting sebab perawatan yang asal-asalan akan membuat kucing menjadi kurang nyaman dan bisa berakibat pada gangguan kesehatannya, sebaliknya apabila melakukan perawatan kucing dengan baik tentunya kucing akan selalu terlihat nyaman dan sealu sehat. Bila kucing anggora terlihat bersih, sehat serta lincah pasti akan enak dipandang mata dan bisa kalian ikutkan dalam ajang perlombaan kucing yang sering diadakan pada waktu-waktu tertentu. Untuk selengkapnya mengenai cara perawatannya bisa kalian lihat dibawah ini.

Berbagi tips cara merawat kucing anggora dengan baik

Pemberian makanan

Pemberian makan untuk kucing bisa diberikan 3 kali sehari dengan takaran yang bisa kalian lihat pada bungkus pakan kucing yang kalian beli, untuk makanannya sendiri sebaiknya berikan makanan yang kering sebab makanan yang dari kaleng untuk kucing itu tidak baik untuk kesehatannya, lalu janganlah kalian berikan makanan selain cat food karena besar kemungkinan bisa mengganggu pertumbuhan bulunya.

Pemberian minum

Seperti yang kita semua tahu bahwa semua makhluk hidup membutuhkan air untuk bertahan hidup tak terkecuali kucing, pemberian air pada kucing sebaiknya diberikan air yang sudah matang karena air yang sudah matang terbebas dari kuman yang nanti bisa mengganggu kesehatannya, lalu apabila kalian ingin memberikannya susu maka sebaiknya kalian memberikannya susu Rotal Canin namun jangan terlalu sering diberikan susu.

Perawatan kandang

Untuk kandangnya sendiri sebaiknya pilihlah ukurannya yang sesuai dengan berat tubuh kucing agar seimbang dan juga pilih kandang yang terbuat dari alumunium, selain awet kandang dari alumunium tidak mudah berkarat. Untuk perawatan kandangnya bisa dengan membersihkannya bersama kotak pasir yang ada didalamnya selama seminggu sekali serta janganlah lupa kalian menyemprotkan desinfektan agar kuman-kuman pembawa penyakit lenyap.

Pemberian vaksinasi

Dalam menjaga kesehatan kucing bisa dilakukan berbagai cara dan cara yang terbilang bagus untuk mencegah berbagai penyakit yang hendak menyerang kucing dengan memberinya vaksin, biasanya vaksin bisa diberikan 3 kali vaksinasi namun untuk lebih jelasnya bisa kalian minta saran dari dokter hewan.

Melakukan pemandian

Untuk menjaga kesegaran dan kebugaran kucing bisa dengan dimandikan, selain itu kucing yang rajin dimandikan akan terhindar dari rasa bau dan kulitnya tetap terjaga bersih. Memandikan kucing bisa dilakukan seminggu sekali dengan shampoo khusus untuk kucing setelah mandi kalian juga harus segera mengeringkan bulunya serta menyisirnya agar tidak terlihat kusut.

Demikianlah informasi tentang cara merawat kucing anggora, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *