Berbagai macam jenis ikan cupang yang sangat populer

Berbagai macam jenis ikan cupang yang sangat populer

img by @bibitikan.net

Berbagai macam jenis ikan cupang yang sangat populer – Salah satu jenis ikan yang menemani hari-hari saya pada waktu masih kecil adalah ikan cupang, ikan ini dulu banyak saya pelihara, selain untuk koleksi juga ada salah satu alasan mengapa saya suka dengan ikan ini, karena ikan ini bisa diadu dengan ikan cupang yang lain sehingga terlihat menarik pada waktu ikan itu beradu. Namun sekarang masa-masa ayik itu sudah terlewatkan seiring dengan usia saya yang terus bertambah sehingga banyak hal baru yang harus saya kerjakan, namun masa-masa itu masih saya kenang apalagi pada saat mengadu ikan cupang itu dengan milik teman saya, rasanya itu sangat menyenangkan melihat kedua cupang tersebut bertarung. Dulu mungkin saya belum begitu tahu jenis ikan cupang yang saya pelihara, pasalnya asalkan ikan itu bagus akan saya pelihara namun ternyata ikan cupang memiliki beberapa jenis yang berbeda, baca juga artikel tentang berbagai jenis ikan hias.

Bagi kalian yang gemar mengkoleksi ikan cupang pastinya sudah tahu dong apa saja jenis ikan cupang yang kalian pelihara, namun tidak jarang ada yang beum begitu tahu tentang jenis-jenisnya dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai ikan cupang dengan berbagai jenisnya, diantaranya :

Berbagai macam jenis ikan cupang yang sangat populer

Ikan cupang serrit atau crown tail

Ikan cupang pastinya memiliki ciri khusus yang terdapat dalam tubuhnya walaupun bila dilihat secara kasat mata bentuknya sama dengan yang lainnya, sama halnya dengan jenis ini yang memiliki ciri khusus yang terdapat pada ekornya yaitu bentuknya yang seperti jeruji.

Ikan cupang pelakat

Ikan ini mungkin hampir sama dengan jenis ikan petarung namun bila sedang marah siripnya akan mengembang hingga 180ยบ, jenis ini mungkin hampir mirip dengan jenis bagan namun corak warnanya yang membuat beda serta ekornya yang tidak terlalu halus dibanding bagan.

Ikan cupang double tail

Ikan ini memiliki keunikan tersendiri dari pada jenis yang lain, keunikannya adalah ekornya yang memiliki cabang dan terbelah menjadi 2 bagian.

Ikan cupang halfmoon

Ikan ini juga memiliki ciri khusus yaitu ekornya yang lebar sehingga terlihat seperti kipas, cupang inilah yang banyak dijadikan ajang kontes dan harganya pun bisa mencapai jutaan rupiah.

Ikan cupang Giant

Ikan ini juga sering disebut cupang raksasa karena ukuran tubuhnya jauh lebih besar dengan ikan cupang pada umumnya, jenis ini merupakan hasil silangan antara cupang biasa dengan cupang alam.

Demikianlah informasi tentang jenis ikan cupang, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *