Berbagai khasiat serta cara budidaya semut jepang dengan mudah

Cara simpel budidaya semut jepang yang menguntungkan

img by @semutjepang.wordpress.com

Berbagai khasiat serta cara budidaya semut jepang dengan mudah – Bagi sebagian orang mungkin masih ada yang belum tahu tentang semut jepang karena memang baru belakangan ini banyak orang yang membahasnya, saya sendiri baru tahu tentang semut jepang dari bapak saya yang kebetulan mendapat titipan semut jepang untuk dikasihkan kepada saudara saya, setelah itu saya mulai penasaran apa sih manfaat semut jepang kok banyak yang mencarinya lalu saya diberitahu oleh saudara yang mendapatkan titipan itu bahwa ternyata semut jepang memiliki manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kebetulan saudara saya itu sedang mengidap penyakit diabetes maka dari itu dia belum lama ini mengkonsumsi semut jepang karena ada yang memberitahu bahwa semut jepang dapat mengatasi penyakit diabetes, karena melihat potensi itu lalu saya mencari referensi tentang cara budidaya semut jepang sebab saya kira prospeknya lumayan bagus untuk dibudidayakan karena harga jualnya juga terbilang lumayan untuk ukuran sebuah semut, baca juga artikel tentang cara budidaya ikan guppy.

Bila dilihat secara dekat sebenarnya semut jepang lebih mirip kumbang dari pada semut namun ukurannya jauh lebih kecil dari pada kumbang, karena ukurannya yang kecil itulah menjadikan semut jepang mudah untuk berkembang biak. Bagi kalian yang ingin memiliki penghasilan tambahan bisa mencoba peluang ini untuk dijadikan pekerjaan sampingan karena disamping mudah berkembang biak semut ini juga terbilang cukup mudah dalam perawatannya untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips cara budidaya semut jepang namun sebelum saya mulai akan saya berikan sedikit informasi apa saja manfaat atau khasiat dari semut jepang ini.

Berbagai khasiat serta cara budidaya semut jepang dengan mudah

  1. Dapat menstabilkan kadar gula dalam tubuh sehingga bisa dicoba untuk penderita diabetes.
  2. Dapat menormalkan kadar kolesterol yang ada dalam darah sehingga bagi orang yang memiliki kolesterol cukup tinggi bisa mencoba ini.
  3. Dapat meredakan atau bahkan menyembuhkan penyakit jantung.
  4. Dapat meredakan penyakit asam urat atau bahkan bisa juga menyembuhkannya.
  5. Dapat menstabilkan darah tinggi.
  6. Dapat menambah vitalitas pada pria maupun wanita.

Diatas merupakan beberapa khasiat dari semut jepang, bagi kalian yang tertarik untuk membudidayakannya bisa melihat langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Hal pertama yang harus kalian persiapkan untuk proses ternak semut jepang ialah mempersiapkan bibitnya, untuk bibitnya sendiri bisa kalian siapkan paling tidak 50 ekor dan semakin banyak semakin baik karena perkembang biakannya pasti jadi semakin cepat.
  2. Hal kedua yang harus kalian persiapkan ialah wadah untuk tempat tinggalnya nanti bisa dari botol, toples, kaleng, ember dan yang lainnya yang penting terdapat sedikit lubang agar udara dapat keluar masuk.
  3. Wadah yang digunakan untuk tempat tinggalnya sebaiknya memiliki suhu kurang lebih 30°.
  4. Untuk pakannya sendiri bisa dibilang tidak neko-neko karena biasanya cuma diberi ragi yang bisa dengan mudah kalian dapatkan di warung atau toko kue.
  5. Persiapan yang terakhir ialah kapas, fungsi dari kapas ini sendiri nantinya sebagai alas dan juga tempat tidur semut dalam wadah yang tersedia.
  6. Apabila semua persiapan sudah selesai sekarang waktunya untuk memasukkan semut dalam wadah namun sebelumnya kalian harus memasukkan kapas dan juga ragi secukupnya kedalam wadah terlebih dahulu baru yang terakhir semutnya.
  7. Untuk perawatannya sendiri cuma memberi pakan seminggu sekali dengan memberinya 3 butir ragi.
  8. Semut ini dapat berkembang biak paling tidak selama 3 sampai 4 minggu dan untuk memanen anakannya bisa menunggu 1 bulan kemudian lalu kalian bisa menjualnya dan memasarkannya baik itu offline maupun online.

Demikianlah informasi tentang cara budidaya semut jepang, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *